Satnarkoba Polres Luwu Amankan Terduga Pelaku Pengedar Narkoba, 13,86 Gram Shabu Di Temukan

oleh -

Luwu – Satuan Narkoba Polres Luwu kembali menangkap satu terduga pelaku pengedar sabu, di dusun Redo Desa Komba Selatan, Larompong Kabupaten Luwu, kamis (24/10/2019) sore.

Terduga Pelaku Di Ketahui berinisial HY (36), Warga dusun Redo Desa Komba Selatan, Larompong Kabupaten Luwu.

Penangkapan Terduga Pelaku berkat Informasi dari masyarakat, bahwa di salah satu rumah milik terduga pelaku kerap kali di jadikan tempat transaksi jual beli Shabu.

Dari Hasil Penangkapan, Petugas Berhasil menemukan barang bukti 35 (Tiga Puluh Lima) Saset Berisikan Kristal Bening yang di duga Narkotika jenis Sabu Dengan Berat Kotor 13,86 gram, 4 ( Empat ) Batang Potongan Pipet ( Sendok Sabu ), 2 ( Dua ) Buah Korek Api Gas, 1 (Satu ) Batang Kaca ( Pirex), 1 (Satu) Buah Timbangan Digital ( Skiil), dan 1 (Satu) Buah Hp Warna Putih Merek Samsung.

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso Melalui Kasatnarkoba Polres Luwu AKP Awaluddin SH membenarkan perihal penangkapan tersebut.

” Benar, Berdasarkan informasi dari masyarakat, Petugas lansung bergerak Cepat dan menemukan Terduga Pelaku sedang menimbang Narkotika jenis shabu di Bagian dapur rumah miliknya.” Jelas Kasatnarkoba Polres Luwu AKP Awaluddin SH.

Dari Pengakuan HY (36), Awaluddin menambahkan, Barang haram tersebut di dapatkan dari salah satu Rekannya yang identitasnya di rahasiakan oleh Petugas untuk kepentingan Kepolisian.

” Barang Haram tersebut menurut pengakuan Pelaku, di dapatkan dari seseorang di kabupaten Wajo, dan saat ini sementara masuk dalam Daftar pencarian orang (DPO) polres luwu.” Tambah Awaluddin.

Adapun terduga pelaku bersama barang buktinya kini di amankan di mapolres Luwu Guna untuk kepentingan Hukum Lebih Lanjut. Adapun Terduga Pelaku Terancam Pasal 112 Ayat 1 Dan 114 ayat dua Dengan Ancaman Hukuman 5 Hingga 20 Tahun Penjara. (sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *