Aksi Konyol Pengendara Motor Menggunakan Helm Terbalik Dapat Teguran Polisi

oleh -193 views

Luwu – Di Hari ke 2 Operasi Zebra 2019 , Satlantas Polres Luwu menggelar Razia di Jalan Trans Sulawesi persimpangan Jln. Merdeka Selatan Belopa Kab. Luwu, Kamis (24/10/2019).

Berbagai ulah pengendera banyak menarik perhatian petugas maupun pengendara lainnya, seperti halnya salah seorang pengendara sepeda motor yang mengenakan Helem terbalik (bagian depan berada di belakang).

Saat melintas di depan petugas, pengendara tersebut diberhentikan dan diperiksa dokumen kelengkapan Kendaraannya, beruntung surat-surat lengkap, namun cara pengendara mengenakan helem tersebut salah (terbalik) dan tidak dikancing, sehingga mendapat teguran dari petugas.

Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Samurai Anata yang berada di lokasi langsung memberikan arahan dan memperbaiki posisi Helemnya.

“Kalau kelengkapan berkendara lengkap, hanya saja cara mengenakan helem yang salah sehingga kami berikan arahan dan memperbaiki helemnya,” kata Samurai Anata

Helem merupakan sarana pelindung kepala, namu jika penggunaannya atau cara memakainya salah (terbalik) atau di kancing ikat pengamannya, maka fungsi helm tidak bermanfaat.

“Pakailah helem dengan benar,sebagai pelindung kepala, yakinkan “klick” tali pengamannnya, bukan asal menutup kepala, memakai helm tidak benar dapat membahayakan diri anda maupun orang lain,” ucap Samurai.

Ulah pengendara yang memakai helem terbalik, menjadi  perhatian orang lain yang ada di setikat tempat razia, karena aneh, sehingga menjadi bahan tertawaan pengendara lain.

Pelaksanaan Operasi Zebra 2019 melibatkan unsur fungsi kepolisian di Polres Luwu, ditambah dari Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

Sekedar di ketahui, Hingga hari kedua Operasi Zebra 2019, Polres Luwu Telah menindak 29 Pelanggar yang didominasi pengendara roda dua. (sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *