Bupati Luwu Timur Buka Muswil I KKLR Oleh BPW Sulsel

oleh -41 views

LUTIM, RRN – Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi Musyawarah Wilayah I Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) yang diadakan oleh Badan Pengurus Wilayah (BPW) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) yang berlangsung di Lotus Ballroom, Hotel Four Points Makassar, Sabtu (16/04/2022).

Musyawarah Wilayah KKLR BPW SulSel tersebut juga dihadiri Perwakilan Bupati & Walikota se-Tana Luwu, Perwakilan Walikota Makassar, para Pengurus Badan Wilayah KKLR SulSel, Para Tokoh Tana Luwu dan Akademisi se-Luwu Raya.

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKLR, Abdul Thalib Mustafa mewakili Ketua Umum BPP KKLR menyampaikan bahwa, BPW Sulawesi Selatan adalah BPW KKLR yang pertama kali melaksanakan Muswil.

“Karena salah satu barometer utama KKLR berpusat di Sulsel, maka kita putuskan BPW yang pertama melaksanakan Muswil adalah Provinsi Sulsel. Pada Muswil KKLR BPW Sulsel I juga mengadakan kegiatan Dialog Nasional, Donor Darah dan Buka Puasa Bersama,” ujar Abdul Thalib Mustafa.

Beliau juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Bupati Luwu Timur atas segala bantuan dan masukannya sehingga pelaksanaan Muswil I BPW KKLR Sulsel bisa terlaksana dengan baik.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan Muswil KKLR BPW Sulsel yang pertama. Karena Kabupaten Luwu Timur adalah merupakan keluarga di Luwu Raya.

Beliau menyampaikan bahwa ini adalah salah satu momen yang bersejarah bagi warga Luwu Raya karena dengan adanya Muswil ini akan lebih mempererat hubungan para pemangku kepentingan dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki di Luwu Raya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat melaksanakan Muswil KKLR Sulsel. Semoga hasil dari Musyawarah ini akan melahirkan ide, gagasan bahkan masterplan dalam memajukan potensi daerah se-Luwu Raya. Mari maju bersama dengan kolaborasi dan eksekusi yang terarah, serta berperan aktif dalam KKLR untuk memberi manfaat secara umum dan menjadikan Tana Luwu menuju kearah yang lebih baik dan tentunya akan melahirkan generasi-generasi intelektual terbaik Luwu Raya di masa yang akan datang,” harap Bupati Luwu Timur.

Tidak lupa sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Budiman menyampaikan beberapa bait pantun yakni : “Tana Luwu tanah berbudaya, Mari bangun dengan kolaborasi. Kita bersatu agar berdaya, Untuk memenangkan kompetisi”.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Budiman kemudian memukul Gong sebagai tanda dimulainya Muswil KKLR BPW Sulsel I didampingi BPP KKLR dan Tokoh Tana Luwu.

(hms/ikp/kominfo-sp/AHs/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *