Warga Rante Damai Menerima BLT-DD, Kades:New Normal, Tetap Mengikuti Anjuran Pemerintah

oleh -205 views

LUWU. RRN – Warga Desa Rante Damai Kec Walenrang Timur Kab Luwu menerima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa Rante Damai, sebanyak 151 KK. Jumat, 25 Juni 2020.

Pantauan Crew RadarReportaseNews. Co. Id, di lokasi nampak antusias para penerima mendatangi Kantor Desa, hal itu terlhat dari jadwal yang kami peroleh. Penyaluran BLT-DD yang akan di buka pukul 09:00 Wita, justru masyarakat sudah mulai berdatangan sejak pukul 08: 00 Wita.

Untuk yang terdaftar sebagai penerima berdasarkan data di tahap pertama, namun di tahap dua, ada perubahan nama penerima yang di alihkan. Karena, di sebabkan dua faktor, yang mana satu orang penerima telah wafat, pasca penerimaan tahap pertama, menujuh tahap dua, dan satu lagi warga yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD di keluarkan dan di ganti penerima yang lain. Sebab, nama yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai penerima BST dari Pemerintah Provinsi.

Dari data yang dihimpun untuk tahun ini Desa Rante Damai mendapat besaran anggaran Rp,906,708,000,- dan di alokasikan sebesar 30 persen untuk masyarakat yang berimbas COVID19, ini akan disalurkan selama tiga tahap dengan besaran Rp. 600.000.-/ KK, sesuai petunjuk tekhnis penyaluran bantuan COVID19 yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa.

Kades Rante Damai dalam sambutan nya mengatakan, bahwa hari ini yang kami salurkan adalah Bantuan Langsung Tunai untuk tahap dua, dan saya berharap kiranya masyarakat Rante Damai mempergunakanya sesuai dengan kebutuhan.

” Kami pemerintah menyadari bahwa walaupun nilainya tidak seberapa minimal bisa mengurangi kebutuhan di tengah Pandemic. “Ujarnya

” Dan saya juga tetap menghimbau kiranya menujuh status New normal, kita tetap selalu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap mempergunakan masker, jaga jarak demi keselamatan kita bersama. ” imbau Kades Rante Damai

Di kesempatan yang sama Camat Walenrang Timur mengatakan, bahwa saya selaku Camat mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih atas partisipasinya, di mana sudah ikut membantu pemerintah, dalam memutus matai rantai penyebaran covid-19.

” Karena hari ini, semua yang hadir tetap mengikuti anjuran pemerintah,
mempergunakan masker dan menjaga jarak, dan saya berharap agar tetap waspada dalam beraktivitas.” Ucap Camat walenrang Timur

Sementara itu ” warga masyarakat penerima BLT -DD. Lira, ke awak media mengatakan dengan adanya bantuan ini tentunya kami masyarakat merasa terbantu dan terima kasih kepada pemerintah atas kepedulian nya kepada kami. ” Kata Lira

Di kesempatan itu juga hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping kegiatan, dan Tokoh Masyarakat ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

(Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *