Semarak Bulan Suci Ramadhan, Remaja Masjid Miftahul Jannah Gelar Berbagai Lomba

oleh -244 views

LUTIM, RRN – Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Baruga Kecamatan Malili mengadakan berbagai lomba bagi anak-anak dan Remaja Se-Desa Baruga dan Desa Balantang, bertemakan ”Jadilah Pemuda yang Dirindukan Surga, Gemar Memakmurkan Masjid dan Meramaikan Majelis Ilmu agar Menjadi Bintang di Bulan Ramadhan” bertempat di Masjid Miftahul Jannah pada Jum’at (15/4/22′).

Ketua Remaja Masjid Miftahul Jannah, Mu’adz Awaluddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan ramadhan dengan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak ataupun generasi muda agar menjadi Bintang di Bulan Ramadhan,
Kegiatan lomba ini sengaja diagendakan untuk melatih potensi dan mengembangkan bakat generasi muda saat ini. Yang biasanya Bulan Ramadhan hanya diisi dengan ibadah puasa saja, maka dengan ikut berbagai perlombaan semoga Ramadhan tahun ini lebih meriah” Ujarnya.

Lanjut Ketua Pembangunan Masjid dan Pembina Pengurus Remaja Masjid Miftahul Jannah Abdul Rauf Dewang, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.

Terima kasih kami ucapkan selaku pengurus masjid kepada seluruh pihak yang sudah ikut mensukseskan acara ini dari awal acara sampai penutupan. Semoga Allah membalas kebaikan kepada kita semua” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baruga Yahya Abdullah yang turut hadir pada kesempatan tersebut memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh peserta lomba agar mengikuti perlombaan dengan segenap kemampuannya masing-masing.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba untuk mengikuti kegiatan ini. Dan terkhusus Pemuda Remaja Masjid Miftahul Jannah semoga menjadi Agen Perubahan khususnya di Kecamatan Malili” ucapnya menutup sambutan.

Turut hadir dalam acara pembukaan Semarak Ramadhan Penasehat Masjid Miftahul Jannah, Perwakilan Pengurus Masjid, perwakilan juri dan tokoh masyarakat.

Adapun kategori cabang yang perlombaan adalah sebagai berikut:
Tahfidz Qur’an untuk siswa SD-SMP
Pildacil untuk siswa SD-SMP
Lomba Adzan untuk siswa SD-SMP
Lomba Gambar Kaligrafi bagi untuk SD-SMP Lomba Ceramah untuk siswa SD-SMP.

Demikian disampaikan Ketua panitia Lomba Semarak Ramadhan Ananda Dian Pratiwi.

(JS/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *