Percepat Akses Kredit ke Masyarakat, Dinas Perikanan Lutra Gelar Sosialisasi Di Tiga Desa

oleh -289 views

LUTRA, RRN — Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Percepatan Akses Kredit di tiga desa, masing-masing Desa Mukti Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Tamuku Kecamatan Bonebone, dan Desa Waetuwo Kecamatan Barat. Hal ini diungkap Kadis Perikanan Luwu Utara Muharwan melalui pesan whatsApp, Sabtu (27/7/2019), di Masamba.

Muharwan menyebutkan, Sosialisasi digelar selama tiga hari, mulai 23 Juli sampai 25 Juli 2019 kemarin. Sosialisasi ini, kata dia, menghadirkan Bank Sulsel, BNI Cabang Masamba, Lembaga Pendamping Usaha, Lembaga Pendamping Kementerian Kelautan/Perikanan RI, Akses Kredit dari KKP-RI, PPL Perikanan, Pengolah Hasil Perikanan, Nelayan, dan Pedagang Ikan.

“Kita ingin mempercepat akses kredit perbankan ke masyarakat,” kata Muharwan. Dipertemukannya masyarakat dan perbankan juga untuk menggali informasi terkait kesulitan masyarakat dalam mengakses KUR. “Lewat sosialisasi ini, kita ingin memperbaiki kualitas produk budidaya perikanan, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah,” jelasnya.

Bukan itu saja. Pria yang akrab disapa Marwan ini menyebutkan, hal lain yang tidak kalah penting adalah bagaimana mengintegrasikan kepentingan ekonomi masyarakat dalam mempertahankan usaha mereka, khususnya di Sektor Kelautan/Perikanan. “Semoga sosialisasi ini bisa semakin mempercepat akses kredit masyarakat ke Perbankan,” pungkasnya.

(Samsir)

Sumber:LH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *