Pemuda Pancasila Lutim Bersama Kades Soroako Ikut Sumbangkan Setetes Darahnya, Yang Di Gelar Oleh SAR Soroako Dan PMI

oleh -139 views

LUTIM, RRN—SAR Soroako bekerjasama dengan PT.Puma Jaya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dengan tema “Setetes Darah Untuk Kehidupan”. Ia mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah khususnya. Kegiatan Donor Darah ini juga untuk membangkitkan semangat berbagi.

Lanjutnya, Saya memberi pengetahuan kepada teman-teman SAR Soroako mengenai pentingnya kantong darah bagi orang yang membutuhkan,’ ujar Pembina SAR Soroako, Bertempat di Camp Site Kec.Nuha”, Minggu (15/03/2020).

Dan Kades Soroako Jihadin Peruge, mengatakan bahwa”agar kegiatan seperti harus bisah sering-sering dilaksanakan bekersama dengan PMI, sebab Masyarakat selalu membutuhkan jutaan kantong darah yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh pasien di rumah sakit dan pada saat-saat tertentu terjadi kekurangan stok darah di PMI atau Rumah-rumah sakit daerah tertentu”.

Apalagi PMI dalam tugasnya, juga tidak pernah membeda-bedakan siapa yang akan mereka tolong. ‘”Kali ini kami bekerjasama dengan PMI, SAR Soroako, PT Puma Jaya,FKPPI Dan Pemuda Pancasila Lutim untuk menambah stok darah,” jelas.

Dengan memperoleh pengetahuan terkait peran PMI dalam aktivitas kemanusiaan tersebut, masyarakat dan Ormas-ormas dapat memperoleh pelajaran berharga dalam hidupnya. “Kita sebagai Pemerintah memberi contoh secara nyata melalui aktivitas donor darah,” tambahnya.

Dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lutim, dr.Irfan dalam sambutannya menyinggung soal virus corona yang masih terus berkembang sehingga tak satu negara pun yang bisa menjamin terbebas dari virus tersebut termasuk Indonesia.

“Virus ini masih berkembang, kita tidak bisa menjamin tidak ada corona di suatu negara, Penyakit ini bisah menular melalui kontak langsung, melalui benda-benda, jadi harus rajin-rajin Cuci tangan” kata Irfan dalam sambutannya.

Dan Turut hadiri dalam kegiatan Donor Darah Tersebut, Ketua IDI Lutim sekaligus Anggota Mejelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Lutim dr.Irfan, Sekcam Nuha Sekaligus Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Lutim Indra Wijaya, SH, Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Lutim Suardi,S.AN, Wakil Bendahara MPC PP Lutim Haslinda, Ketua Pimpinan Anak Cabang(PAC) PP Nuha Andi Yuliarni bersama Pengurusnya, Ormas FKPPI, PMI, SAR Soroako, PT.Puma Jaya, Masyarakat Setempat dan Kepala Desa Soroako Jihadin Peruge.

(Haslinda/Jaya R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *