Resmi Dibuka..!! Kejuaraan Sepak Takraw Antar Club Walikota Palopo Tahun 2020

oleh -85 views

PALOPO. RRN- Pemerintah Kota Palopo menyelenggarakan kejuaraan terbuka Sepak Takraw antar Club tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Kantor Dispora, Sabtu 14 Marer 2020.

Muhammad Taufik, S.H., selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan turnamen tersebut untuk menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga khususnya di Kota Palopo.

” Adapun manfaatnya, memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Palopo. ” Ujar Muhammad Taufik

Melalui kejuaraan sepak takraw masyarakat diharapkan lebih mencintai olahraga dan dapat menyalurkan bakat bakat positif.

Dengan menggelar kejuaraan sepak takraw, setidaknya dapat melakukan pencegahan kegiatan yang negatif, berupa pertikaian dan pemakaian Narkoba.

” Selain itu, melahirkan bibit bibit baru dalam bidang olahraga khususnya sepak takraw. ” Pungkasnya

Adapun jumlah peserta sebanyak 36 Club dari berbagai daerah dan 1 Club dari Kalimantan.

Kadispora Nuryadin, S.H., M.H. mewakili Walikota Palopo menyampaikan bahwa
sepak takraw adalah olahraga nenek moyang kita, bukan hanya di Tanah Luwu, tetapi di seluruh indonesia, sehingga untuk saat ini sudah menjadi olahraga kejuaraan.

Selain meningkatkan prestasi, “Kata Nuryadin, sepak takraw juga untuk memperkenalkan Kota Palopo agar orang lebih mau datang ke Kota kami yang tercinta.. Ayo ke Palopo.”

Lanjut Kadispora, “Kalau kita ajak orang ke Palopo, kita jamin keamanan, keselamatan, kesehatan dan juga di kota kita sudah ada warung dan penginapan yang buka 24 jam. ” Ujarnya

Kadispora juga berharap kepada para panitia untuk melayani dengan baik para peserta, tegakkan aturan, disiplin dan profesional termasuk wasit. Bekerja dengan sesuai dengan aturan yang ada

” Tidak usah khawatir, untuk para peserta kami akan tegakkan aturan yang berlaku, untuk apa ada juara kalau dalam proses pertandingan ada kecurangan yang terjadi. ” Tegas Nuryadin

” Nuryadin juga, menyampaikan bahwa turnamen sepak takraw, panitia akan menyiapkan 2 tempat lapangan Indoore dan Outdoore, tetapi di khususkan di Outdoore agar masyarakat lebih banyak yang menyaksikan pertandingan ini.” Pungkasnya

Dan dilanjutkan penyerahan Bola Takraw dari Walikota yang di Wakili Kadispora kepada Panitia pelaksana.

Hadir pula dalam pembukaan sepak takraw, Dandim 1403 swg (Mewakili) Kapolres (Mewakili) dan yang mewakili Kepala BNN, serta peserta turnamen takraw.
(Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *