Kapolres Palopo Bersama Jajaran Laksanakan Safari Sholat Subuh, Ini Tujuannya!

oleh -127 views

PALOPO, RRN – Personil Polres Palopo dan Jajaran melaksanakan kegiatan safari sholat subuh berjamaah di bulan suci ramadhan, Kali ini safari subuh Ramadhan dilaksanakan di Masjid Agung Luwu – Palopo, Minggu (17/4/2022).

Lanjut, Usai pelaksanaan salat subuh, Kapolres Palopo yang memimpin personelnya seperti biasa memberikan Kuliah tujuh menit (Kultum) dan Bimbingan penyuluhan (Binluh) di atas mimbar di Masjid Agung.

Dan Kultum ataupun Binluh pada saat safari subuh di Masjid, merupakan suatu upaya Kapolres Palopo dalam menerangkan tiap situasi yang ada dalam Kota Palopo, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif perlu ada kerja sama dengan masyarakat, Tokoh masyarakat, pemuda, Tokoh Adat dan Pemerintah Kota Palopo.

“Kepada masyarakat untuk senantiasa menyibukkan diri dalam kebaikan dan menghindari keburukan di bulan suci ini. Selain itu pula agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19,”ucapnya.

“Safari subuh ini dilaksanakan agar dapat membentuk Polisi yang beriman yang senantiasa menghindarkan diri dari keburukan serta menjalin Silaturahmi dengan masyarakat ataupun jamaah yang ada di Masjid,”ujarnya.

“Saat mudik agar masyarakat memperhatikan keamanan rumah kita dengan mematikan intalasi listrik, pintu rumah dalam keadaan terkunci serta pagar juga dalam keadaan terkunci.

Melaporkan diri saat melaksanakan mudik lebaran kepada tiga pilar yang berada di Kelurahan, pada saat melaksanakan mudik, kami akan melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik,”imbau Kapolres.

“Sisa waktu di bulan Suci Ramadhan ini mari kita maksimalkan dengan melaksanakan ibadah Tarawih, Shalat 5 waktu, tadarus Al-Qur’an dan bersedekah,” sebut Kapolres Palopo.

“Terkait situasi Kamtibmas Kota Palopo saat bulan Suci Ramadhan, Alhamdulillah masih dalam keadaan aman, warga yang melapor direspon dengan cepat, balapan liar pada awal Ramadhan ini merupakan fenomena saat bulan ramadhan dengan memberikan tindakan berupa efek jera dengan menahan motornya selama 3 bulan.

Balapan liar saat bulan ramadhan sangat meresahkan warga yang hendak melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

Kami imbau kepada orang tua mari kita selalu menjaga anak kita dari bahaya narkoba dan balapan liar, sebagai orang tua kita harus jeli mengawasi terhadap tingkah laku anak kita akibat dari pergaulan yang terjadi saat ini,”ucapnya.

“Kegiatan sholat Subuh berjamaah sebagai sarana silaturahmi kamtibmas Polres Palopo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat agar terjalin ikatan yang kuat dan terwujudnya kebersamaan antara Polres Palopo dengan masyarakat, jamaah / masyarakat dan para alim ulama untuk menciptakan kamtibmas Kota Palopo yang aman dan kondusif.” tutup Kapolres Palopo.

(M.Yudha/Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *