Disdagkoprinum Lutim Gelar Pasar Murah Ramadhan Di 11 Kecamatan

oleh -39 views

LUTIM, RRN – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di bulan suci ramdhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Dinas Perdagangan Koperasi Perindustrian UKM Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan pasar murah ramdhan pada 11 Kecamatan se Luwu Timur.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian dan UKM Kabupaten Luwu Timur melalui Kabid Perdagangan, Andi Tenriawaru mengatakan bahwa, Pasar murah ramadhan dilaksanakan selama 11 hari, dimana berdasarkan Jadwal di awali tanggal 12 April 2022 kecamatan Mangkutana dan akan berakhir di tanggal 25 April 2022 di Kecamatan Wotu.

“Jadi pasar murah ramadhan ini akan dilaksanakan selama 11 hari pada sebelas kecamatan dengan jadwal yang telah kita susun. Kita berharap dengan masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ramadhan ini untuk membeli kebutuhan pokok yang sedikit lebih murah dari hari biasa,” kata Andi Tenriawaru, Rabu (13/04/2022).

Tenri menambahkan, adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain; penjualan sembako yg telah disubsidi oleh pemerintah, dimana tahun ini pemerintah melakukan kerjasama dengan pihak lain yaitu PT. Vale, CLM, BPD, BRI, Koperasi Balo’ta dan Koperasi Marendeng.

“Jumlah paket sembako dari APBD sebanyak 1.800 paket sementara dari pihak lain SDH mencapai 1.500 paket, paket sembako yaitu : Migor 2 liter, SKM 2 KL, Mie instan 5 Bungkus, Gula 2 Kg, Terigu 2 Kg, Mentega 2 Kg. Untuk teknis penyalurannya dilakukan melalui pemerintah desa untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang berhak mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,“ tandas Tenriawaru.

(ikp/kominfo-sp/AHs/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *