Watampone Menuju Kota Metropolitan

BONE, RRN—Kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan, salah satu wilayah terluas dijazirah Sulawesi Selatan, Kabupaten Bone dengan 27 kecamatan layak dimekarkan untuk menuju Bone kota Metropolitan, Jumat (26/07/2019).

Jumlah penduduk yang terdaftar di biro Pusat statistik Kab Bone sudah kurang lebih satu juta dan Hal ini salah satu jalan Bone layak dimekarkan.

Kota watampone Kabupaten Bone yang dulunya pernah menjadi kotif seharusnya dibangkitkan kembali karena watampone merupakan salah satu kota terbesar disulawesi Selatan.

Pelabuhan Bajoe merupakan jalur penyangga perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara dan dalam sejarah Bone Bajoe merupakan bandar niaga pada masa lampau.

Kota watamponepun bisa dilebarkan karena semua potensi ada dan sangat layak untuk menjadi kota madya , terminal tipe A, Pasar tradisional modern, Bandar udara, stadion ,

Tinggal bagaimana sang pemimpin Bone mengembangkan bagaimana kelayakan kota watampone kembali menjadi kota menuju kota metropolitan.

Investor investor luar pun sudah mulai melirik watampone sebagai tempat untuk menanamkan investasi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi Rakyat.

Berbicara ekonomi kerakyatan , hadirnya PKL Yang mulai membanjiri kota watampone baik PKL yang menetap, Pakai gerobak Dorong ataupun saat ini bermunculan PKL kuliner dengan pakai mobil disetiap tempat tempat strategis adalah sebuah tanda geliat ekonomi Kabupaten Bone dari sektor pedagang sungguh luar biasa.

Belum terhitung menjamurnya Cafe dan warkop yang siap memanjakan Para penikmat kopi atau Manusia manusia Cafe Perekonomian Bone ikut terdongkrak naik seandainya pengelolaan pajak dimaksimalkan
Yakin Bone sangat luar biasa.

Hanya perlu sedikit penataan gudang gudang yang sudah mulai menjadi penyebab kemacetan didalam kota , perlu pula dipikirkan untuk membuat jalan baru sehingga tidak terjadi kemacetan, Didalam kota.

Prestasi bupati Bone Dr Andi baso Fashar Padjalangi MSI tak perlu diragukan lagi sederet prestasi telah beliau catatkan sejak pertama memimpin Kabupaten Bone dan mendapat pengakuan langsung dari pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah pusat.

Lapangan merdeka watampone, taman Arung Palakka, museum lapawawoi karaeng sigeri, Rumah Adat bola Soba, Mesjid Al markas Al islam, Mall BTC, wisata Alam Tanjung pallette semua adalah Ikon kota watampone dan sebentar lagi warga kota watampone akan dimanjakan oleh hadirnya Plaza Cinema yang pembangunannya Hampir Rampung.

Bone memiliki banyak potensi tambang, pariwisata, pertanian, perikanan bahkan SDM Bone tidak diragukan lagi
Wakil presiden, menteri,Dirjen, gubernur, wakil serta Bupati yang orang Bone namun berkiprah di luar Bone.

Semoga kelak dibone. Hadir universitas yang bisa menjadi tempat belajar ilmu tentang kebudayaan bukan hanya untuk masyarakat Bone tetapi semua warga indonesia bisa menuntut ilmu di tempat ini.

(Hardin)

Sumber:Subhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *