Terkait Pemberitaan Beberapa Media Online Soal Koperasi Agro Mandiri Utama, Ini Penjelasan Muh.Alwan!

oleh -24 views

LUTIM, RRN—Terkait Pemberitaan beberapa Media Onlien Yang berjudul “Diduga Salurkan Bibit Jagung Kadaluarsa, Koperasi KAMU Rugikan Petani Dewan Minta Kejelasan Pemkab “, serta “Belum Ada Penanaman Sawit. Dan Salah Satu Anggota DPRD Lutim angkat bicara, yang meminta Aparat Hukum Proses Koprasi KAMU yang terbit, rabu (13/5/2020) lalu.

Lanjutnya, Yang pada Intinya Memuat Isi pemberitaan Tentang Penyaluran Bibit Kelapa Sawit dan Legalitas Koperasi Agro Mandiri Utama Yang katanya tidak jelas serta Penyaluran Bibit jagung Yang dilakukan Pihak Koperasi Agro Mandiri Utama yang diduga Mengakibatkan kerugian Bagi Pihak Petani Mendapatkan Tanggapan Keras dari Pihak Koperasi Agro Mandiri Utama.

Dan Saat dikonfirmasi oleh media online Radarreportasenews, Kord.Dev.Humas Koperasi Agro Mandiri Utama, Muhammad Alwan Menjelaskan Bahwa Apa yang dimuat dimedia Online Tersebut Adalah tidak Benar pasalnya Koperasi Agro Mandiri Utama sudah menjalangkan Kegaiatan Replanting Kelapa Sawit diluwu Timur sudah Sesuai dengan SOP dan Presedur sebagaimana yang diamanahkan Oleh Aturan perundangundangan.

Lanjut, Muh Alwan Menjelaskan bahwa Untuk Persolan Legalitas Koperasi Agro Mandiri Utama didirikan Sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia NOMOR 10/PER/M.KUKM/IX/2015 Tentang Kelembagaan Koperasi sebagaimana aturan yang berlaku dan itu Jelas adanya.

Alwan Menambahkan Untuk penyaluran Bibit Sawit belum dilakukan Karna Lahan yang di Lakukakan Land Cliring untuk 8 Kelompok Tani masih berjalan dan Diperkirakan Rampung Pada Bulan Juni 2020 belum lagi Harus Menunggu Waktu Selama Minimal 3 Bulan dan Maksimal 6 Bulan Untuk Normalisasi Tanah Baru Bisa dilakukan Penanaman Bibit dilahan Petani.

Dan Penyaluran Bibit Itu harus dilakukan Secara Bersamaan ke 8 Kelompok Tani jadi Kalau Kita Hitung-Hitung Diperkirakan Bulan November 2020 Sudah Bisa dilakukan Penyaluran Bibit kepada 8 Kelompok Tani,”Tegas Alwan”.

Jadi Apa Yang disampaikan Oleh Anggota DPRD luwu Timur di media Online Semuanya Tidak benar seharusnya Pihak Anggota DPRD Luwu Timur Melakukan Konfirmasi Langsung Kepada Kami akan Persolan tersebut,”Ujar alwan Yang merupakan kader dari beberapa Organisasi termasuk Sekretaris Daerah LSM Lira Luwu Timur, Sekretaris BPPH Pemuda Pancasila Luwu Timur, Ketua I GANN DPD Luwu Timur, Sekretaris Bidang organisasi Perbakin Luwu Timur, Pimred media Online Infolutim.com, Ketua DPD pengawasan Kebijakan Publik Amanah garuda Indonesia Luwu Timur”.

Lanjut, Alwan Menegaskan bahwa yang mana Yang dirugikan Oleh Pihak Koperasi Agro Mandiri Utama.

Saat Media Ini Melakukan Penelusuran difacebook salah Satu Warga Luwu Timur Inisial MA didapatkan Membuat Postingan “Benih Bantuan Pioner 35 yang didistribusikan oleh Koperasi Agro Mandiri Utama untuk petani jagung. desc : expired date (29/02/2020) ,tanam 1 tgl (02/03/2020) dan tanam 2 tgl (22/04/2020), Daya tumbuh 80%,,,yang bilang gagal lagi Ngigau..”kata siapa“ .

Dan diketehaui Warga Luwu Timur MA adalah Petani Penerima Manfaat Bantuan Benih Jagung Koperasi Agro mandiri Utama, Jagung sebagaimana Yang dimaksud oleh Anggota DPRD tersebut,”Tutup Alwan”.

(Tiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *