Suguhan Bukit Di Atas Awan Juga Bisa Di Nikmati Di Wasuponda, Ini Lokasinya!

oleh -16 views

LUTIM, RRN—Saat anda ingin menikmati suguhan negeri di atas awan, dan anda berada di Lutim, Jelas anda harus merogoh kocek yang dalam untuk ke Toraja.

Tapi ternyata Luwu timur juga memiliki tempat-tempat yang serupa dengan wisata awan, sebut saja Wasuponda.

di Kecamatan Wasuponda Kab.Lutim, kita dapat menikmati suguhan awan juga, yang terletak di dua titik tertentu. Bukit awan dan gunung landaka, Yang biasa di sebut oleh masyarakat

Tetapi untuk tempat yang dapat di tempuh dengan roda dua dan roda empat terletak di bukit awan yang berlokasi di jalan poros Tabarano dusun.

Lokasi ini juga biasanya di jadikan tempat lokasi kemping oleh pemuda sekitar.

Lanjut, Saat di temui oleh awak media, beberapa pemuda yang tergabung dalam sebuah organisasi G-POT melakukan kegiatan kemping sekaligus melakukan pembersihan di lokasi tersebut, Minggu (21/11/2021).

Salah satu dari pemuda tersebut YOKO T mengungkapkan “tempat ini biasanya kami gunakan sebagai lokasi kemping disini kita juga di suguhkan dengan pemandangan awan nya di pagi hari biasanya mulai pukul 04:30 – 09:00″ungkapnya.

Tetapi dengan tidak terkelolanya lokasi tersebut banyak oknum yg tidak bertanggung jawab menyalah gunakan tempat tersebut.

” Dan di lokasi ini masih belum terlalu bersih, karna masih sering di temukan sampah-sampah dan juga biasa di temukan bungkusan tempat alat kontrasepsi, yang sempat viral di media sosial. Makanya kami yang tergabung dalam organisasi G-POT berinisiatif untuk mengadakan kemping sekaligus melakukan pembersihan di lokasi tersebut”tambahnya.

Selain dari itu, sebenarnya tempat ini juga dapat di jadikan sebagai objek wisata ketika terkelola dengan baik
Wahyu bores mengungkapkan ” dengan potensi ini sebenarnya pemerintah bisa membuat nya menjadi objek wisata. Yah pasti ada income nya yah bagi pemerintah dan masyarakat sekitar.

Selain itu juga supaya tempat ini tidak lagi di jadikan tempat maksiat bagi oknum yang tidak bertanggung jawab” imbuhnya.

“Yah harapan kami kedepan wasuponda juga dapat memperlihatkan eksistensi nya di bidang wisata apalagi kita memiliki beberapa potensi wisata di wasuponda.

Seperti air terjun matabuntu, bukit awan, agrowisata,dll. Tetapi harus baik dulu pengelolaan nya sebelum kita mengharapkan income dari situ.” Tambahnya.

(FADEL A.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *