Sosialisasi BPUM, Munasirah: Diusulkan Dinas Koperasi, FKJ: Program Pemerintah

KOTA PALOPO, RRN – – Pemkot Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo menggelar sosialisasi Bantuan Produktif Pelaku Usaha (BPUM) yang dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo, Senin, 5 April 2021.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Dra. Munasirah, M.Si., mengatakan, pelaksanaan sosialisasi tahun ini, merupakan kelanjutan bantuan  produktif di tahun 2020.

” Merupakan kelanjutan bantuan produktif di tahun 2020. ” Ujarnya.

Untuk tahun 2021, disebutkan bahwa BPUM diberikan dalam bentuk uang sejumlah 1,2 juta secara sekaligus untuk pelaku usaha Mikro yang memenuhi kriteria tertentu. Dana BPUM disalurkan langsung ke rekening penerima.

” Diberikan dalam bentuk uang sejumlah
1,2 juta. Jadi salah satu kriteria penerima BPUM yaitu, pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Mikro (KUR). ” Cetusnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kadis Koperasi dan UKM, calon penerima BPUM diusulkan oleh Dinas Koperasi/badan yang membidangi Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten/Kota.

” Diusulkan oleh Dinas Koperasi. ” Jelas Munasirah.

Sementara itu, mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Plt. Kepala Dinas PP dan KB Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH menuturkan, sebagaimana diketahui bahwa program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro melalui Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo.

” Melalui Dinas Koperasi dan UKM, yang akan disalurkan kepada penerima manfaat di Kota Palopo. Tujuannya, untuk memulihkan perekonomian masyakarat yang menurun, karena dampak Covid-19. ” Ujar Farid, saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Farid Kasim Judas, yang populer disapa FKJ, mengungkapkan, agar para Lurah berkolaborasi dengan Dinas PP dan KB.

” Berkolaborasi dengan Dinas PP dan KB, dalam melakukan validasi data penerima BPUM. Nantinya, agar benar-benar kongrit. ” Ungkapnya.

Dia FKJ, program ini harus benar-benar berjalan dengan baik dan data juga harus benar valid.

” Program ini harus benar berjalan. Serta tepat sasaran, agar program pemerintah bisa tercapai. ” Pungkas FKJ.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri para Lurah se-Kota Palopo dan peserta pelaksana sosialisasi.

Rls.Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo/Bang Yoga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *