Pelaku Aksi Jagoan Di Mako Polres Diduga Stres

oleh -52 views

ENREKANG, RRN—Penangkapan terhadap aksi jagoan anak muda di mako polres Enrekang berinisial BN sepekan lalu masih terus didalami motifnya oleh satintelkan polres Enrekang.

Pelaku aksi sendirian BN mengeluarkan sebilah parang menantang petugas di depan petugas jaga mako polres berhasil diringkus setelah menjalani interogasi intensif aparat setempat.

“aksi pelaku BN ini sudah diamankan masuk sel, sementara pendalaman terhadap latar belakang serta motif bersangkutan sudah kita gali dan didalami,”kata kasat Intelkam Iptu Marthen Ma’na, S.Sos (5/4) dikantornya.

Dikatakan Iptu Marthen Ma’na dari penagkapan BN sudah diinterogasi petugas serta dilakukan pendalaman dilapamgan termasuk kediaman BN dan keluarganya.

Dalam penggeledahan dikediaman BN tersebut belum ditemukan barang bukti yang bisa menjurus pada faham aliran tertentu. Sejumlah barang berupa buku keagamaan hal lumrah saja yang didapati oleh aparat.
“barang bukti menjurus pada faham aliran tertentu tidak didapatkan, dan keterangan keluarga BN jika bersangkutan itu mengalami stres”katanya.

Dalam masa penahanan kepolisian kini BN dikirim ketenaga ahli kejiwaan untuk memperoleh keterangan ahli jiwa terkait kejiwaannya.

“Dari langkah langkah tersebut proses hukum tetap berjalan dan Satintelkam terus memantau dan mendalami melalui pergaulan dan keluarga tersangka BN serta alat komunikasi HP terhadap konten yang selama ini diterima,”ucap Iptu Marthen Ma’na, S.Sos.

Selanjutnya, sekaitan jelang bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah dan shalat tarawih ada surat edaran pengurus Muhammadiyah pusat, karena suasana Covid-19 masih harus diwaspadai bersama dengan tarawih jamaah bisa dilakulan dengan syarat protokol yang ketat.

(liq/wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *