Soal Pasibraka, IDP; Sukses Menanti Mereka Di Masa Mendatang

oleh -418 views

LUWU UTARA, RRN — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menyebutkan bahwa anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah orang-orang pilihan, orang-orang istimewa yang memiliki kelebihan tersendiri. Anggota Paskibraka, kata dia, jiwa nasionalismenya tidak perlu diragukan lagi.

“Ananda sekalian adalah orang-orang pilihan yang telah menunjukkan ketauladanan, kedisiplinan, berprestasi, dan bermoral,” kata Bupati Indah Putri Indriani di hadapan 70 Anggota Paskibraka yang ia kukuhkan pada Kamis 15 Agustus 2019, malam, di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Semua kriteria tersebut, kata dia, hanya dimiliki oleh orang-orang yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, dan orang tersebut adalah para anggota Paskibraka Kabupaten Luwu Utara. Ia mengatakan, sudah sepantasnya anggota Paskibraka berbangga karena menjadi orang pilihan untuk mengibarkan bendera pusaka.

“Ini adalah kebanggaan, tetapi tidak boleh menjadikan kita jemawa,” ujar Indah mengingatkan. “Tetaplah merendah, meski kita berada di tempat terdepan. Pastikan kaki kita tetap berpijak di bumi. Ikuti norma agama, norma kebangsaan serta kearifan lokal kita,” sambungnya. Ia yakin, Paskibraka akan selalu dinaungi kesuksesan.

“Selamat bertugas, yakinlah tidak ada hasil yang mengkhianati proses. Insya Allah, sukses yang lain juga akan menanti Ananda sekalian di masa-masa mendatang. Doa orang tua menyertai kalian,” imbuhnya. “Buat bangga orang tua kalian, buat bangga kita semua, buatlah daerah dan negara ini bangga terhadap kalian,” pungkasnya.

Segala wejangan, petuah, dan motivasi yang sangat menginspirasi dari Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini membuat orang tua anggota Paskibraka yang hadir tak kuasa menahan air matanya. Mereka bahagia. Itu terlihat dari air yang tergenang di kedua kelopak mata para orang tua yang hadir.

(Samsir)

Sumber:LH/HMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *