Yayasan LPK IDAMS Sedang Laksanakan Uji Kompetensi Lokal

PAREPARE, RRN—Yayasan An ggrek Biru Abadi adalah mer upakan salah satu Program pendidikan kecakapan kerja (PKK) yang memberikan pe layanan kepada masyarakat untuk menimbah ilmu keter rampilan,sehingga peserta yang telah mengikuti kursus sudah mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk membuka lapangan kerja secara mandiri.

Peserta kursus yng telah me ngikuti Bimbingan pelajaran jurusan tata kecantikan ram but,beberapa hari yang lalu telah melaksanakan Uji Kom petensi Lokal yang namanya Yunior Stylist, dimana setiap peserta harus mampu mena ta Rambut sehingga indah & cantik dipandang.

Tujuan untuk melaksanakan Uji Kompetensi tersebut ada lah untuk mengukur kemam puan peserta apa sudah ma mpu menerima dan melaksa kan ilmu yang didapatkan selama 200 Jampel.

Dan apabila dalam Uji Kompeten si tahap pertama ada peser ta yang tidak lulus maka di hari itu juga peserta dapat mengulangi kembali.

Dari penjelasan Hj. Ida Ham dah.SE selaku pimpinan at au penanggung Yayasan LKP Idams yng beralamat di Jl.A.Mappangara/Perumahn Jawi-jawi Blok A7 No.28 kot a parepare dan menyatakan bahwa peserta yang ikut da lam pelatihan ini adalah ma syarakat yang putus sekolah, masyakat yang tidak mampu serta masyarakat yng belum memiliki pekerjaan.

Adapun dana yag digunakan dalam pelatihan ini bersumb er dri Dana Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Paud dn Dikmas Kementerian Pendi dikan dan Kebudayaan.

Peserta yang mengikuti kur sus pada Tahap pertama ini sebanyak 50 orang,dan ada salah satu peserta yang ikut dalam kelompok kursus ini adalah Putri dari seorang Dewan Redaksi/ Wartawan Merah Putih Pos,yang berna ma Riska Ferizah Gazali,ujar “Hj. Ida.

(Gazali Rasyid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *