LDII Mimika Berqurban 18 Sapi : Dinas Peternakan Hadir Periksa Daging Qurban

oleh -323 views

TIMIKA, RRN – Sementara Penyembelihan Hewan Qurban Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Mimika Ir .Yosefin Sampelino di dampingi oleh Ketua DPD LDII kabupaten Mimika Bapak H. Edi W Soeryono S.Pd., M.Pd., M.Si dan Sekretaris DPD LDII Kabupaten Mimika Bapak Mustafa S.Pd., M.Pd. Hadir Melaksanakan PeMeriksaan Kesehatan daging Qurban yang layak dikonsumsi di Mesjid Miftahul Huda Jalan. Hasanuddin GG Ketapang Nomor 9 , Kota timika , Provinsi Papua , Minggu (11/8/2019).

Tim pertama di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Peternakan ( Kadisnak ) Ir. Yosefin Sampelino Melakukan Pemeriksaan di Bagian hati Hewan Qurban , Hasil Pemeriksaan Tersebut Telah berhasil di Temukan Berbagai Cacin di Dalam Hati Hewan Qurban Yang Sudah di sembelih .

Sementara itu , Kepala Danas peternakan Kabupaten Mimika Mengatakan , ” kegiatan Pemeriksaan ini merupakan kegiatan Pemeriksaan rutin yang Kami lakukan Setiap Tahunnya Bagi Mesjid Mesjis yang Mengadakan Pemotongan Hewan Kurban terutama yang kami lakukan ini di Mesjid Miftahul huda di mana Seperti di Hari hari Perayaan Idul Adha , Tentunya kebutuhan Daging Semakin Akan Meningkat ,” Ucap kadisnak Mimika .

Yosefin Mengaku , kegiatan Pemeriksaan Bukan Hanya pada saat Hewan kurban Akan tetap juga Hewan hewan potong lainnya , dengan menbgambil Sampelnya Daging Dengan Melakukan penelitian.

Yosefin juga menambahkan , ” ciri Sapi yang biasanya Mempunya cacin di dalam Nya itu bisa juga di tandai dengan Kurusnya hewan dan Tidak bisa juga berpatokan pada Kekurusan akan tetapi banyak Tanda tanda lain , oleh karna itu perlu di telitih ulang sebelum di kensomsi ,” Pungkas Kadisnak Mimika .

Selain itu , Ketua DPD LDII kabupaten mimika Bapak H. Edi W Soeryono S.Pd., M.Pd., M.Si Juga mengatakan , ” Agar Para Warga Selalu berhati hati bila mana Membeli daging di Pasar agar betul betul telitih dalam memilah memilih Kelayakan Daging di konsomsi ,” Ucap Edi.

(MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *