SMA Negeri 10 Kabupaten Pinrang Menerapkan Pembinaan Ahlak Dan Moral Kepada Siswa

PINRANG, RRN-SMA Negeri 10 adalah merupakan sekol ah yang jauh kurang lebih 3 Km dari ibu Kabupaten Pinr ang tepatnya dikecamatan Lanrisang yang membina siswa sebanyak 378 dan me miliki ruang kelas belajar se banyak 12 Rombel, tenaga pengajar yg berjumlah 25 Guru dan menyandang Akre ditasi B.

Kepala SMA Negeri 10 Kabu paten Pinrang Muh. jafar.S, Pd menjelaskan kepada Wa rtawan Merposnews.com ba hwa sistim yang kami terapk an kepada siswa adalah Pen erapan Pembinaan Ahlak dn Moral untuk membentuk Ge nerasi Penerus bangsa yang berahlak dan bermoral sehin gga natinya Indonesia bebas dari korupsi.

Langkah yang kami lakukan dalam pembinaan Ahlak dan moral kepada siswa adalah setiap hari sebelum siswa kembali dari sekolah pulang kerumahnya masing-masing harus melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaa dan dilanjutkan ceramah agama selama 10 menit guna untuk menanamkan kepribadian ke pada siswa agar menjadi sis wa yang berahlak dan bermo ral sebagai generasi penerus Bangsa.

Melalui pembinaan seperti ini bertujuan agar siswa me miliki keimanan dan ketaqw aan kepada Tuhan yg Maha Esa,berahlak mulia,berkarak ter mulia,memiliki kepribadi an yang baik sesuai norma- norma dn budaya Indonesia. ujar “Jafar.

(Gazali Rasyid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *