Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung Di Sungai Amandete

oleh -50 views

KONAWE, RRN—Warga Desa Amandete, Kec. Meluhu, Kab. Konawe digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang mengapung di bawah jembatan Amandete, sekira pukul 06.30, Kamis 25/06/2020.

Korban pertama kali ditemukan salah satu warga desa yang melintasi jembatan tersebut. Kondisi korban saat itu sudah meninggal dunia dengan beberapa luka lecet di tubuhnya, seperti di bagian lutut dan kepala bagian belakang.

Warga yang pertama kali mememukan mayat tersebut saat hendak ke kebunnya itu langsung melapor kepada Kepala Desa Amandete yang diikuti puluhan warga sekitar untuk menyaksikan langsung kejadian tersebut.

Salah satu warga yang tinggal di sekitar jembatan yang hanya terdiri dari satu batang gelagar tersebut mengatakan mendegar suara motor yang tiba-tiba berhenti mendadak pada tengah malam (Rabu Malam,25/06/2020).

“Saya sempat dengar ada suara motor yang mendadak berhenti. Sebelumnya ada sayup-sayup saya dengar bunyi gesekan ban, mungkin dia (korban-red) sempat mengerem motornya tapi sudah terlanjur terjatuh ke sungai”, ujar warga tersebut yang enggan disebutkan namanya.

“Tapi tidak saya hiraukan karena saya pikir pengendara motor itu sudah pergi meninggalkan jembatan itu, soalnya sudah jauh malam jadi saya takut keluar rumah”, lanjutnya.

Mendengar kesaksian warga tersebut, Kepala Desa Amandete beserta warga yang lain langsung menduga bila kejadian naas tersebut murni kecelakaan lalulintas. Mereka kemudian berinisiatif menghubungi Satuan Lantas Polres Konawe karena tidak ada yang berani mendekati mayat tersebut.

Berselang beberapa saat kemudian, sekira pukul 07.30 datanglah beberapa anggota Polres Konawe dari Satuan Lantas, Unit Laka untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP diketahui korban bernama Muh. Yahub alias Ubeng warga Kelurahan Pondidaha, Kec. Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sultra. Korban diketahui mengendarai motor Honda CB-100 tanpa nomor polisi dari di rumah kerabatnya di Amandete menuju pulang ke Pondidaha.

Saat di hubungi via Whatsapp, Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih, SIK menjelaskan bahwa kematian korban murni kecelakaan lalu lintas tunggal.

“Korban meninggal akibat terjatuh ke sungai karena tidak dapat mengendalikan kendaraannya setelah berusaha mengerem. Masih terlihat ada bekas pengereman sepanjang kurang lebih 10 meter sebelum akhirnya terjatuh dan kepalanya membentur benda keras yang ada di dasar sungai. Tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada korban, ini murni laka tunggal”, jelasnya.

Mayat korban lalu dievakuasi ke Puskesmas Pondidaha. Setelah diperiksa oleh petugas medis, selajutnya jenazah Muh. Yahub alias Ubeng itu pun diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

(ARIFIN, SE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *