Seruan, Perangi Penyebaran Pandemi Covid-19 Di Indonesia

oleh -

SULSEL, RRN—Pimpinan Redaksi Media online Radar Reportase News, Sekertaris DPD Aliansi Jurnalis Indonesia (AJOI) Sulsel dan Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Lutim, Suardi,S.AN,”menyampaikan seruannya dalam memerangi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia”.

Lanjut, Selain menjaga hidup sehat dan bersih, Suardi meminta seluruh warga bisa secara sabar untuk tetap berada di rumah.

“Kalau tidak ada kegiatan yang sangat tidak perlu, di rumah saja. Supaya apa? Supaya kita putus rantai penyebaran virus corona ini,” kata Suardi, Selasa (24/3/2020).

Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Lutim, Suardi juga mengatakan mari kita bergerak membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di mesjid-mesjid atau tempat-tempat umum, karna kegiatan ini merupakan salah satu program Pemuda Pancasila dalam rangka mendukung pemerintah daerah mengatasi pencegahan dan penyebaran virus Corona di Sulsel terutama di Kabupaten Lutim.

“Mari kita bersatu membantu pemerintah melawan Corona, kita harus siap dalam kondisi apa pun, karena tidak tau penyebaran wabah ini sudah sampe dimana. Jadi kite cegah mulai dari diri sendiri, tempat tinggal dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Suardi juga berharap masyarakat untuk menghindari tempat keramaian dan kurangi keluar rumah dan berinteraksi dengan orang banyak, sebab virus Corona tak terlihat dan kita tidak tau ada teman atau saudara kita yang terpapar virus Corona.

“14 hari kedepan kita harus dirumah dalam rangka memutuskan penyebaran dan pencegahan mata rantai virus Corona,” tegasnya.

“Kalau kita tidak peduli dan tidak menghiraukan himbauan yang ada, terus siapa lagi yang peduli, lebih baik menghindari dari pada terpapar,” katanya.

Suardi juga berharap kepada masyarakat kabupaten lutim khususnya, jangan sampai banyak yang terpapar virus Corona, walaupun saat ini sudah banyak orang dalam pengawasan dan pasien dalam pengawasan tapi kita berdoa bersama agar masa masa sulit ini cepat berlalu.

“Ayo kita lawan virus Corona bersama sama, 14 hari rumah itu lebih baik untuk terhindar dari penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

(Haslinda/Fadel A/Jaya R)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *