Enam Kawanan Spesialis Pencuri Sapi Di Tangkap Bersama Barang Bukti

oleh -

TOLITOLI, RRN—Jajaran Polsek Kecamatan Dampal Utara di pertengahan Bulan Maret 2020 menangkap sedikitnya Enam orang kawanan spesialis pelaku pencurian Tiga ekor ternak sapi di Desa Ogotua. Ke Enam orang pelaku pencurian sapi yang kini sudah di tetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Reskrim Polres ToliToli antara lain berinisial Ksm (62), Klg ( 44), Ass ( 69 ), Nus ( 46), Arj ( 38) dan AA ( 45 ).

Pengungkapan pencurian ternak tersebut di benarkan oleh Kasat Serse Polres Tikitoli AKP Felix A.Saudale.SH. saat di temui di Mapolres Senin 23/3/20.Dia mengatakan pengungkapan kasus tersebut berkat adanya laporan dari warga Desa setempat yang merasa kehilangan ternak sapi, atas laporan tersebut Polsek Dampal Utara mengembangkan kasus itu dengan mulai melakukan penyelidikan dan hasilnya berhasil menangkap ke Enam orang pelakunya dan kesemuanya tsk telah di tahan di Polres Tolitoli.
Kejadiannya berawal dari salah satu tersangka ( Tsk) Ksm yang merasa kesal akibat kawanan sapi tersebut memasuki kebun miliknya, disitulah timbul niat tsk untuk menangkap ( mencuri ) sapi tersebut.Namun sebelum beraksi,tsk KSM sempat menghubungi beberapa orang kawannya untuk menangkap hewan tersebut, setelah beberapa orang teman tsk datang,mereka pun beraksi dengan menggunakan tali yang sudah di persiapkan untuk menangkap sapi tersebut dengan cara di Tado ( jerat).

Lanjut, setelah berhasil menangkap buruannya, kawanan tsk pun mengambil mobil yang sudah di persiapkan untuk mengangkut dan membawa ternak curian tersebut menuju Desa Abajareng Kecamatan Dampal Selatan.Di sana ( Desa Abajareng) Ternak tersebut di simpan oleh para Tsk, setelah menyimpan hewan tersebut di rumah tsk lain dan untuk selanjutnya akan di jual, setelah itu Tsk AA bersama Tsk,ARJ kembali ke tkp ( Desa Ogotua) dengan membawa 2 kerak Miras jenis Bir untuk di pakai minum bersama tsk lainnya. adapun 2 kerak miras tersebut adalah sebagai panjar awal dari hasil penjualan ternak yang nominalnya Rp.10 Juta.

Lanjut Kasat Serse Tolitoli adapun barang bukti yang di dapat dari ke enam tersangka iayah berupa 1 unit Mobil Merk Suzuki warna Cokelat,3 Ekor sapi betina, 11utas tali yang semunya itu sudah di amankan di Polres Tolitoli.
Adapun ke Enam orang tersangka di kenakan dengan pasal kasus pencurian berencana dengan ancaman hukuman badan berfariasi yaitu mulai hukuman 7- 11 Tahun penjara.

( Aco/Syamsul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *