Jajaran Polsek Ciracas Lakukan Seruan Social Distancing Di Sejumlah Pusat Keramaian

oleh -

JAKARTA, RRN—Jajaran Polsek Ciracas melakukan seruan Social Distancing secara serentak, di sejumlah pusat keramaian warga di wilayahnya, Senin malam (23/3). Seruan agar masyarakat tidak berkumpul dan tetap diam di rumah tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah satuan hukum Polsek Ciracas, Selasa (24/03/2020).

Seruan social distancing itu dipimpin langsung Kapospol Terminal Kampung Rambutan, Iptu. Heru,Spd.Msi.

Seruan social distancing dilakukan dengan mendatangi mulai dari Terminal Kampung Rambutan,Jalan raya bogor, Jalan Supriyadi, Jakarta timur. Di tempat itu, dengan menggunakan pengeras suara polisi menyerukan agar masyarakat yang masih beraktivitas di tempat keramaian segera pulang.

Dalam aksi tersebut, anggota yang diterjunkan juga menyampaikan berisi maklumat dari Presiden RI, Kapolri Dan Gubernur DKI Jakarta. Di antaranya, tidak melakukan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak. Tetap tenang tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak bisa dihindari, kegiatan yang melibatkan orang banyak dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19.

Disepanjang Jalan Raya bogor dan Jalan Raya Supriyadi, kegiatan juga dilaksanakan di sejumlah jalan protokol

“Malam ini, kami jajaran Polsek Ciracas,Jakarta timur, melakukan social distancing. Masyarakat yang masih nongkrong atau berkumpul-kumpul untuk segera pulang istirahat di rumah, untuk mengurangi penyebaran virus korona, ” kata Kapospol Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, di sela-sela kegiatan.

Di samping itu, kata dia, jajarannya juga sekaligus memberikan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus korona. Termasuk, menyampaikan isi dari maklumat Kapolri yang berisi imbauan-imbuan dan larangan untuk tidak berkumpul atau melakukan kegiatan sosial, budaya dan konser musik. “Untuk pusat keramaian, Ini untuk mengantisipasi terjadinya berkumpulnya masyarakat, ” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui kegiatan seruan itu, pihaknya berharap masyarakat bisa mematuhi. Sehingga, penyebaran virus korona bisa dicegah. “Kami minta masyarakat mematuhi imbauan ini, demi keselamatan bersama, ” Ujarnya.

(RWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *