Sehari Belajar Diluar Kelas Sukses Terlaksana, Lipsus SMA 1 & SD Balang 1 Jeneponto

oleh -

JENEPONTO, RRN — Program kementerian pendidikan nasional yakni sehari belajar diluar kelas terlaksana dengan sukses untuk peliputan khusus SD Balang 1 & SMA Negeri 1 kabupaten Jeneponto pada Kamis, (7/11/2019).

Hal tersebut, sebagaimana yang terpantau oleh media ini mulai dari sekolah SD, SMP hingga SMA melaksanakan proses belajar dan mengajar di luar sekolah.

Meski ada yang belajar dibawah terik matahari namun tidak membuat surut semangat para pelajar siswa dan siswi untuk belajar di luar kelas di dampingi oleh masing-masing guru kelas.

Namun, dominan belajar di teras kelas agar para pelajar tidak kepanasan, salah satu kepala sekolah SD Balang 1 kepada awak media mengatakan bahwa program sehari belajar diluar kelas ini sangat mengispirasi pelajar.

“Program sehari belajar diluar kelas ini sangat mengispirasi pelajar, dapat di istilahkan long life education bahwa belajar itu sepanjang hayat dimana saja dan kapan saja”, ujar Syahriah Sijaya, S.Pd Kr Puji

Tidak semua sekolah melaksanakan program ini, hanya yang diperioritaskan bagi sekolah yang berada di pinggor jalan saja, untuk sekolah yang di pelosok ataupun dilorong-lorong sempit belum ada petunjuk lebih lanjut.

“Kami sangat senang belajar di depan kelas, sesekali kena matahari sambil belajar khan juga asyiek, berkeringat itu hal biasa, Moga ini ada meski sekali sebulan”, ujar Putri siswi pelajar SMA Negeri 1 Jeneponto.

Tiap sekolah yang melaksanakan program sehari belajar diluar kelas akan kami evaluasi, dari segi nalar pelajar menerima ilmu dari gurunya maupun dari segi fokus tidaknya tenaga pendidik memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik.

Hal tersebut, di sampaikan Drs.Nur Alam M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, “Semua terpantau, kita tunggu hasil kinerja tim di lapangan pada kamis kemarin. Apakah benar sukses atau belum sukses”, tegasnya kepada media ini.

(Andi Zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *