Rapat Persiapan Pengukuhan Pengurus Lembaga Seni, Adat & Budaya Sulawesi (LSABS) PAREWA BESSI

oleh -

MAKASSAR, RRN — Rapat persiapan pengukuhan pengurus Lembaga seni Adat Budaya (LSABS) PAREWA BESSI yang langsung dihadiri Ketua Umumnya Andi Arfan A.Idjo beserta para pengurus pusat berlangsung sukses.

Pada rapat tersebut dihadiri pula Majelis Tinggi Lembaga Andi Makkulawu dan Dewan Pembina Hendra Mappasomba, rapat dilaksanakan di Warkop 148 Jalan Pongtiku Kota Makassar, Kamis (07/11/2019) malam.

Dalam rapat ini, Ketua Panitia pelaksana Adhy Brian di dampingi Sekertaris Iswan Bintang, Bendahara Sudar dan Koordinator acara Arif Cundek, bahwa rapat persiapan untuk pengukuhan tersebut sudah hampir rampung 95%.

“Insya Allah akan dilaksanakan meriah dan penuh hikmah pada bulan Desember 2019, penetapan tanggalnya diputuskan pada rapat pemantapan pekan depan dan pengukuhan disepakati bertempat di Gedung Pattingalloang rumah jabatan Gubernur sulsel di Jl.Sungai Tangka Makasssar”, kata Adhy Brian.

Menurut laporan panitia pelaksana, secara keseluruhan persiapan untuk acara pengukuhan tersebut sudah hampir siap semuanya. Hanya ada beberapa persoalan teknis yang masih harus dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Misalnya pementasaan tari Angngaru’ dan hal ini sedang kita persiapkan secara baik karena pengukuhan ini akan kami kemas dengan nuansa adat budaya bugis dan budaya Makassar.

Sementara itu berdasarkan data yang kami himpun untuk para undangan yang akan kami undang antara lainnya Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda SulSel, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain itu kami undang, Walikota Makasaar, Para Pemerhati Pusaka, komunitas Pusaka, lembaga adat, budaya dan Pusaka yang ada di Sulawesi Selatan, jelas Adhy Brian.

Pada kesempatan ini pula Ketua Umum mengemukakan bahwa keberadaan Lembaga Seni, Adat dan Budaya Sulawesi (LSABS) PAREWA BESSI bahwa Lembaga kita ini hadir semata-mata ingin mempererat tali silaturahim dan menumbuhkan kembali adat dan budaya kita yang sudah mulai memudar.

“Kita berharap Lembaga Seni, Adat dan Budaya Sulawesi (LSABS) PAREWA BESSI dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga adat, budaya lainnya, para pemerhati pusaka maupun komunitas pusaka yang ada di sulawesi selatan dalam membangkitkan kembali kebudayaan yang mulai pudar”, terang Andi Arfan

Lebih lanjut Andi Arfan menjelaskan kepada awak media bahwa pelaksanaan kegiatan dimaksudkan pula agar kita semua terus melestarikan kearifan budaya lokal dan kedepannya adat, budaya kita ini tersampaikan kemasyarakat pada umumnya serta memiliki identitasnya sendiri”, tutup Andi Arfan A.Idjo

(Andi Zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *