Pemkab Lamtim Bagikan BLT-DD Di Dua Desa Kecamatan Batanghari

oleh -63 views

LAMPUNG TIMUR, RRN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga di Desa Bumi Harjo dan Desa Bumi Mas Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo. Ia mengatakan, bantuan tersebut dibagikan ke masyarakat di dua Desa Kecamatan Batanghari pada Januari hingga Maret 2022.

“Masing-masing BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan, dan hari ini disalurkan selama 3 bulan,” ujarnya saat memberikan keterangan, Senin, (07/03/2022).

Dawam mengatakan, BLT DD di Desa Bumi Harjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur dibagikan kepada 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk di Desa Bumi Mas Kecamatan Batanghari, kami bagikan sebanyak 113 KPM,”katanya.

M. Dawam Rahardjo mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dawam mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan aspresiasi atas terlaksanya kegiatan ini, mudah – mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat membantu perekonomian masyarakat Lampung Timur”.

Dawam juga mengingatkan kembali tentang program yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Lampung Timur.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa terkait dengan pelayanan kependudukan kepada masyarakat sudah dapat dilakukan secara online, masyarakat tinggal rekam di kecamatan nanti Kantor Pos yang akan mengantar ke alamat masing – masing, selain itu Pemerintah Daerah juga mempunyai program santunan bagi yang sudah meninggal ini salah satu cara pemerintah dalam rangka meringankan keluarga yang ditinggalkan”. Jelasnya.

Mira selaku Camat Batanghari menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Timur.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak M. Dawam Rahardjo, perlu saya sampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dari desa yang mana 40℅ dana desa kami alokasikan untuk bantuan langsung tunai untuk masyarakat desa”, tandasnya.

Diketahui, hadir mendampingi M. Dawam Rahrdjo yaitu Anggota DPRD Lampung Timur, Ahmad Basuki, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan serta Forkopincam kabupaten setempat.

(Nofisa S/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *