Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo Berharap BLT DD Tepat Sasaran Dan Bermanfaat Untuk Warga

LAMPUNG TIMUR, RRN – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo pada Senin pagi kemarin ( 07/03/2022) sebelum menggelar Talkshow di Radio Pramudya Lestari menghadiri acara pembagian bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Januari sampai dengan Maret 2022 di Kecamatan Batanghari.

Bupati Dawam Rahardjo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan aspresiasi atas terlaksanya kegiatan ini, mudah – mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat membantu perekonomian masyarakat Lampung Timur”.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo mengingatkan kembali tentang program yang miliki oleh Pemerintah Daerah.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa terkait dengan pelayanan kependudukan kepada masyarakat sudah dapat dilakukan secara online, masyarakat tinggal rekam di kecamatan nanti Kantor Pos yang akan mengantar ke alamat masing – masing”.

Selain itu Pemerintah Daerah juga mempunyai program santunan bagi yang sudah meninggal ini salah satu cara pemerintah dalam rangka meringankan keluarga yang ditinggalkan”.

Sementara Mira Camat Batanghari menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Timur.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo. Saya menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dari desa yang mana 40℅ Dana Desa dialokasikan untuk bantuan langsung tunai untuk masyarakat desa”.

Hadir mendampingi Dawam Rahrdjo, Anggota DPRD Lampung Timur, Ahmad Basuki, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan serta Forkopincam.

Acara pembagian (BLT DD) tersebut, berlangsung di Desa Bumiharjo dan Bumi mas Kecamatan Batanghari dengan penerima BLT DD sebanyak 133 dan 113 Keluarga Penerima Manfaat( KPM).

(ADV_Nofisa S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *