Pelatihan Pejabat Pengawas, Rahman: Benchmarking Ke Kendari, Ishaq: Ujung Tombak

oleh -86 views

KOTA PALOPO, RRN– Asisten III Setda Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, mewakili Walikota Palopo menutup resmi Pelatihan Pejabat Pengawas (PKP) Angkatan III tahun 2021.

Pelaksanaan tersebut atas kerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona. Kamis, 10 Juni 2021.

Kabid Pengembangan SDM Rahman, S. E, menuturkan, bahwa pelaksanaan PKP,  angkatan ini, juga telah melakukan Benchmarking ke Kota Kendari.

” Telah melakukan Benchmarking ke Kota Kendari, merupakan sebuah pengukuran dari kualitas kebijakan organisasi, produk, program, strategi, dan lainnya untuk memberikan wawasan yang diperlukan, untuk membekali para peserta PKP. ” Ujar Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Setda Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, menyampaikan, jika pemimpin itu harus dibentuk, dan pelatihan ini yang disingkat PKP adalah pelatihan struktural kepemimpinan pengawas,

” Pelatihan yang disingkat PKP, sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai Manajemen Pegawai Negeri Sipil. ” Jelas Asisten III Ishaq.

Tak bisa dipungkiri peranan leader dalam mengubah wajah sebuah organisasi masih sangat dibutuhkan saat ini.

” Masih sangat dibutuhkan saat ini dan ASN yang menjabat jabatan pengawas, bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam membenahi organisasi demi tercapainya pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Palopo, serta mencapai perubahan yang diinginkan. ” Pungkas Ishaq Iskandar.

Setelah sambutan, Asisten III, melepas tanda ID card Peserta PKP, sebagai simbolis selesainya PKP angkatan III, T.A. 2021.

Turut hadir, Muspida, para Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Sulsel, jajaran Kepala Perangkat Daerah dan peserta PKP.

Rls. Kominfo Palopo/Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *