Kementerian Agama Jeneponto Kunjungan Kerja Ke Kemenag Bantaeng

oleh -172 views

BANTAENG, RRN — Sebagai langkah awal Kakankemenag Jeneponto mengajak para pejabat melakukan kunjungan kerja (Kunker, red) ke Kemenag Kabupaten Bantaeng dan Kemenag Kabupaten Bulukumba.

Saat ini Kementerian Agama berupaya menata dan meningkatkan serta menyederhanakan pelayanan publik dengan cara ingin menerapkan pelayanan terpadu satu pintu atau dengan bahasa trendnya PTSP.

Sebelumnya diadakan lounching penerapan sistem Pelayanan terpadu satu Atap (PTSP) pada Rabu, 31/07/2019 bertempat diaula Kemenag Kabupaten Bantaeng.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kakankemenag Bantaeng dan Ibu Ketua Darma wanita Kemenag, serta seluruh pejabat dilingkup Kemenag Bantaeng yang meluangkan waktunya untuk menyambut kami”, ujar H.Saharuddin Kakankemenag Jeneponto.

Selanjutnya kami sampaikan tujuan, selain mempererat silaturrahim juga meninjau langsung penerapan pelaksanaan PTSP di Kabupaten Bantaeng.

H.Saharuddin menyampaikan Bahwa rombongan kami ini terdiri dari Pejabat Kepala sub. TU, Para Kepala Seksi, Penyelenggara Syari’ah, Para Kepala KUA Kecamatan dan seluruh Kepala Madrasah Negeri se Kab.Jeneponto, dan beberapa staf dengan berjumlah 32 orang dan setelah itu kami akan lanjut ke Kemenag Kab.Bulukumba.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Dr. Muhammad Yunus, S.Ag.M.Ag dalam arahannya bahwa PTSP adalah reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna mewujudkan prinsip Pemerintahan yang bersih (clean govermence) dan Pemerintahan yang baik (Good govermence).

Secara singkat dan jelas Kakankemenag Bantaeng menguraikan diterapkannya PTSP yang mulai dicanangkan pada bulan Mei 2019 dengan mengadakan koordinasi secara intern dengan persiapan sarana dan prasarana, SDM, IT dan lounching bulan juli 2019.

“Alhamdulillah kesemuanya terlaksana karena komitmen semua stackholder untuk mewujudkan pelayanan makin BERMUTU (bersih Mudah dan tuntas)”, ungkap Dr.H.M.Yunus.

Kunker dari Kemenag. Kab. Jeneponto disambut dengan baik dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag. Bantaeng Dr. H.Muhammad Yunus didampingi oleh Ketua DWP dan para pejabatnya dengan suguhan kue khas bantaeng.

(Andi Zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *