Jeneponto Kini Memiliki Logo Dan Branding Terbaru Mengangkat Ciri Khas Kearifan Lokal & Modern

oleh -682 views

JENEPONTO, RRN — Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) kabupaten Jeneponto mengadakan acara launching logo dan Branding Jeneponto baru di ruang pola kantor bupati Jeneponto, Kamis (1/8/2019).

Kegiatan acara Launching logo dan branding jeneponto dibuka oleh sekretaris daerah Jeneponto, Dr.dr.Syafruddin Nurdin M.Kes mewakili bupati Jeneponto yang sementara melayat di makassar.

Sekretaris Daerah Jeneponto Dr.dr.H Syafruddin Nurdin M.Kes mengatakan, “Logo dan Branding Jeneponto Smart akan menjadi logo jeneponto baru dan modern dalam mengenalkan daerah untuk mendorong kemajuan daerah”, ujarnya.

Menurutnya, logo dan branding yang dilaunching akan menjadi semangat daerah untuk mendorong kemajuan daerah dimasa-masa mendatang, “Saya harap maskot ini hadir dan terpajang ditiap kantor dan dinas Jeneponto”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Hj. Mirnawati mengatakan logo dan Branding Jeneponto Smart semangatnya berasal dari karakter sosial budaya masyarakat dan Sumber Daya Alam.

Sebelumnya telah kami sosialisasikan dalam pameran untuk Jeneponto smart branding ini sekaligis launching di hotel swiss bell makassar pada tahun 2018 yang lalu.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mewujudkan Logo Branding Jeneponto Smart yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah melalui Bupati Jeneponto pada pertemuan awal beberapa bulan lalu, katanya.

Ditempat yang sama Lembaga City Asia For Smart Nation Hari Kusdaryanto mengatakan logo dan branding menjadi trend dalam memajukan sebuah daerah yang akan menuju kearah yang lebih baik, ungkapnya.

Dalam hasil survei berdasarkan dasar-dasar ilmiah dan melalui media online, Hari Kusdaryanto menjelaskan dalam merumuskan logo branding Jeneponto akan diawali karakter masyarakat, Sumber daya manusia dan Sumber daya alam.

Berdasarkan hasil kajian menunjukkan bahwa karakter sosial masyarakat Jeneponto terdiri dari masyarakat cerdas, pemberani, pekerja keras, nilai religius, kewibawaan, solidaritas dan keterbukaan masyarakat, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan launching branding jeneponto yakni staf ahli, para asisten, beberapa Kepala OPD, pejabat lingkup setda, tokoh masyarakat, jurnalis dan LSM.

(Andi Zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *