Kapolres Palopo Bersilaturahmi Dengan Para Ketua Lembaga Cipayung Plus Dan BEM Se-Kota Palopo

PALOPO, RRN – Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin silaturahmi dengan para ketua Lembaga Cipayung plus dan BEM se-Kota Palopo. Silaturahmi itu dilaksanakan di Cafe Grande Jl. Opu Tosappaile Kel. Boting Kec. Wara Kota Palopo, Selasa (5/3/2024).

Lanjut, Silaturahmi itu juga dihadiri Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, Kasat Intelkam, Iptu Idul, KBO Intelkam, Ipda Rahmad Jamal dan Unit Sosbud Sat Intelkam.

Silaturahmi yang dilakukan Kapolres Palopo dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Palopo pasca Pemilu 2024.

Dan adapun para ketua lembaga yang hadir adalah Ketua HMI DIPO M. YUNUS, Ketua HMI MPO FADLY, Ketua GMKI ONES SIMUS L PABUA, Ketua LMND ADRI FADLY, Ketua PMII TRI ANUGRAH, Ketua KAMMI IDUL MUSA, Ketua IMM diwakili Sekertaris Bid kader NUR AZISAH MUJAHIDIN, Ketua BEM IAIN M. ILHAM, Sekertaris BEM NUS HASJONO, Pengurus BEM PTKIN DILAN, Ketua BEM Mega Buana FIRMAN dan Ketua BEM Universitas Muhammadiyah AMRI.K

Pada kesempatan itu, para mahasiswa mensupport Polres Palopo dalam menjaga Harkamtibmas.

“Alhamdulillah, pertemuan kami dengan adik-adik mahasiswa berjalan santai dan tanpa sekat. Kami menerima masukan mereka demi keamanan Kota Palopo kedepannya,” kata AKBP Safi’i Nafsikin.

Para mahasiswa juga mengapresiasi personil Polres Palopo dalam mengawal Pemilu 2024 yang kondusif.

“Pertemuan dengan para Ketua lembaga mahasiswa Cipayung/plus dan BEM Se-Kota Palopo sebagai bentuk membangun silaturahmi dengan mahasiswa di Kota Palopo dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif,” ujarnya.

“Kami juga Mengajak mereka agar tetap mengawasi kadernya agar tidak terlibat narkoba. Bila ada lembaga mahasiswa melakukan aksi Unras dalam menyikapi isu pusat maupun lokal, kami minta agar tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat mengganggu orang lain serta stabilitas keamanan di Kota Palopo,” lanjut Kapolres.

AKBP Safi’i Nafsikin juga mendorong mahasiswa agar memanfaatkan segala potensi sumber daya alam yang ada di Luwu Raya agar ikut berperan aktif dalam pemanfaatannya.

“Polres Palopo akan membangun komunikasi dengan stakeholder dalam pengadaan rumah kebangsaan di Kota Palopo. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga mahasiswa Cab. Palopo yang mampu menjaga situasi yang kondusif dalam Pemilu 2024,” tuturnya.

Kapolres meminta Ketua HMI Cabang Palopo untuk komunikasi dengan Pj Wali Kota Terkait rencana Musda Badko HMI Sulselbar di Kota Palopo.

Selain itu, Kapolres Palopo berencana akan melakukan silaturahmi dengan Kapolda Sulsel yang akan mengikutsertakan para ketua lembaga mahasiswa Kota Palopo sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

“Polres Palopo memastikan dan menjamin situasi Kota Palopo tetap kondusif menjelang Pemilukada serentak,” tandasnya.

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *