Kapolres Barru Bersama Kasat Lantas : Ungkap Tingkat Laka Lalin Perbulan Januari-Juli 2019, Menurun Di Banding Tahun Lalu

BARRU, RRN—Kapolres Barru AKBP Burhaman melalui Kasat Lantasnya AKP Mariana Taruk Rante mengungkapkan sebanyak 191 kejadian kecelakaan lalu lintas perbulan Januari-Juli 2019, tapi ini belum terhitung di Bulan Agustus-Desember 2019, karna Volume Lalin berpengaruh di hari-hari besar terutama di bulan Desember nanti, tapi kami tetap berharap agar tingkat laka lalin tidak ada Peningkatan sampai akhir tahun 2019,”Ungkap Kasat Lantas”.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam update terkini Saat media online radarreportase news berkunjung ke ruangan Kasat Lantas, Selasa (27/08/2019).

Lanjut, Dari data kecelakaan lalu lintas yang tercatat selama bulan januari-Juli 2019, angka penurunan terjadi cukup signifikan jika dibandingkan 2018 lalu.

Kapolres Barru melalui Kasat Lantasnya juga menambahkan soal Pelanggaran yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Barru, yakni Pelanggaran Anak di bawa umur sekitar 30%, tidak menggunakan Helm sekitar 40%, melawan Arus sekitar 20%, Dan Perlengkapan Surat-surat(SIM,STNK,Dll) masing-masing sekitar 10%.

Dan hal ini juga, sudah di sosialisasikan ke Pihak Sekolah-Sekolah. karna mengingat tingkat pelanggaraan yang paling banyak, yaitu tidak menggunakan helm sama anak di bawa umur. soal penyebab sehingga terjadinya Pelanggaran-pelanggaran tersebut,”Ungkap Kasat”.

Lanjut, Ia juga menambahkan bahwa Salah satu Penyababnya, karna masih minimnya alat transportasi roda empat(Bus/mobil) untuk anak-anak sekolah, terutama di wilayah Soppeng Riaje dan malluse tasi, sehingga anak-anak di bawa umur menggunakan roda dua(motor) ke sekolah dan bahkan ada yang tidak menggunakan helm.

Dan harapan Kasat Lantas serta Pihak-pihak Sekolah agar Pemerintah setempat bisah menambah alat-alat transportasi untuk anak-anak sekolah, terutama di wilayah Soppeng Riaje Dan malluse tasi,”Tutup Kasat Lantas”.

(SAR/Rosha)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *