Kapolres Banggai Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Massal Yang Digelar Di Polres Banggai

BANGGAI, RRN–Vaksinasi massal yang digelar di Polres Banggai pada hari sabtu (26/6/2021) disambut antusiasme masyarakat Banggai, kegitan tersebut digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 itu melebihi target yang ditentukan red

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, dari total target 2.000 dosis yang akan divaksin massal tersebut, Polres Banggai dan jajaran berhasil melampaui target.

“Target vaksinasi di wilayah hukum Polres Banggai yang hanya 2.000 dosis, malah tembus 2.862 dosis,” ungkap AKBP Satria.

Vaksinasi massal dengan target satu juta serentak digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, pada tanggal 1 Juli, merupakan target dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,terkait satu juta dosis perhari.

“Selain sosialisasi yang masif yang dilaksanakan Polres Banggai dan jajaran, juga karena antusiasme masyarakat untuk mendapatkan herd immunity sebagai langkah pencegahan terhadap Covid-19 sangat tinggi,” terang AKBP Satria.

AKBP Satria menjelaskan, jumlah vaksin yang disediakan Dokkes Polda Sulteng untuk Polres Banggai hanya diperuntukkan bagi 2.500 orang. Sehingga penambahan vaksin untuk 362 orang diambil dari Dinkes Banggai.

“Dalam vaksinasi massal ini, jumlah Vaksinator yang dilibatkan sebanyak 168 personel yang terdiri dari 5 personel Polres Banggai dan 165 personel tenaga medis/Dinas Kesehatan yang tersebar di 29 lokasi yakni di Klinik Polres Banggai, Polsek dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Banggai,” beber AKBP Satria.

(Keperwil Sul-teng /nkr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *