Jumat Curhat Polsek Nuha, Ini Keluhan Masyarakat!

LUTIM, RRN – Giat Jum’at curhat Polsek Nuha mendengar langsung keluhan masyarakat yang digelar di Aula kantor Desa Nikkel, Kec. Nuha, Sorowako, Jum’at (27/01/23).

Lanjut, hadir Kapolsek Nuha AKP Arman SY, S.H, Wakapolsek Nuha IPTU Taufik Jaya, Kasat Reskrim Luwu Timur IPTU Andi Alfian, KBO Reskrim Polres Luwu Timur IPDA Asmin M, Kanit PPA Polres Luwu Timur AIPTU Muh. Asdar, Bhabinkamtibmas Kel. Magani BRIGPOL Fhaslih MR, Staf Kantor Desa Nikkel, LINMAS Desa Nikkel dan Tokoh Masyarakat serta Personil Polsek Nuha.

Kapolsek Nuha, AKP Arman SH pada kesempatan itu menyampaikan bahwa program Jumat Curhat guna mendegar langsung keluhan masyarakat serta membangun hubungan emosional dimasyarakat sambil suasana yang santai.

Dan dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah hadir curhat serta menyampaikan masukan/keluhan. Juga berharap Jumat Curhat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan setiap keluhan yang mereka alami di setiap Desa.

Lanjut, Sementara salah seorang masyarakat Sorowako atas nama Mamun, sebelumnya sangat mengapresiasi Program yang dilakukan Polri melalui Jumat Curhat, bahwa program tersebut dipersilahkan menyampaikan aduan atau keluhan terkait Kamtibmas dan pembangunan proyek di lapangan benteng termasuk selasar tanjung di Sorowako Lama.

Menurutnya, akibat maraknya kasus pencurian sehingga masyarakat minta agar lebih ditingkatkan lagi, alasannya pernah kecurian papan yang jumlahnya cukup lumayan banyak, hingga polsek dan linmas perlu ditingkatkan patroli di daerah tanjung sorowako lama.

Selanjutnya Kapolsek Nuha AKP Arman SH menanggapi aduan itu. Dirinya berterima kasih atas informasi yang telah disampaikan masyarakat untuk Polsek Nuha akan segera menindak lanjuti informasi tersebut, dan menghimbau masyarakat yang mengalami kecurian agar segara melapor di kantor Polsek Nuha dan segera di tindak lanjuti, segera menyampaikan jika melihat orang tidak dikenal dan yang mencurigakan.

Sementara Rara mengusulkan terkait perpanjangan SKCK kiranya di urus di Polsek Nuha saja mengingat transportasi ke polres Luwu Timur di Malili cukup jauh dan menyita waktu.

Kemudian Serni mengeluhkan seringnya aksi balapan liar yang menggunakan knalpot bising.

Kapolsek Nuha mengupayakan permohonan sodari Rara terkait perpanjangan SKCK, dan aduan sodari Serni, AKP Arman segera memerintahkan anggotanya untuk memantau terkait maraknya balapan liar dan melakukan patroli di setiap jam rawan yang meresahkan masyarakat.

Dan sekedar diketahui, bahwa giat tersebut adalah hari pertama berkantor Kapolsek Nuha AKP Arman SH dan Kasat Reskrim polres Luwu Timur IPTU Andi Alfian usai sertijab di Mako Polres Luwu Timur pada Kamis 26 Januari 2023 kemarin.

(AHs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *