Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Konawe Resmi Dibuka

KONAWE, RRN – Jambore kader PKK Tahun 2024, resmi dibuka, Kamis (7/3), dengan tema: “Meningkatkan Peran Kader PKK Dalam Mendukung Program Pemerintah Bergerak Bersama Menuju Kota Padi (Wonua Mbae)”.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, selaku mewakili Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, secara resmi membuka kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten.

Acara pembukaan yang digelar di halaman kantor Bupati Konawe ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta Kader PKK dalam mendukung program pemerintah bergerak bersama menuju Kota Padi.

Dalam sambutannya, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan menekankan pentingnya peran Kader PKK sebagai ujung tombak dalam mewujudkan visi-misi pemerintah dalam mengembangkan Konawe menjadi Kota Padi.

“Kader PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung program pemerintah menuju Kota Padi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan bersama,” ujar Ferdinand.

“Setiap keluarga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa, terkhusus di kabupaten konawe,” lanjut Ferdinand.

“Peran seorang ibu dalam keluarga sangatlah penting. Kalau peran ibu ini dijalankan dengan baik, Insya Allah ke depan akan terbentuk keluarga yang kuat dan sejahtera,” tutupnya.

Acara diawali oleh sambutan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Trinop Tijasari Harmin yang membakar semangat para kader dengan mengatakan bahwa Konawe akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saya tidak bisa bayangkan. Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Bayangkan bapak ibu, ada 17 kabupaten/kota yang para kader dan rombongannya akan hadir meramaikan kabupaten kita ini, Kabupaten Konawe,” ucap istri Pj Bupati Konawe ini dengan semangat yang disambut tepuk tangan yang meriah para hadirin.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sponsor, khususnya kepada Bank Bahteramas Konawe, Terima Kasih Pak Dirut,” sambung Trinop Tijasari.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), para Staf Ahli, Ketua Cabnas, Ketua IOPI, Direktur Bank Bahteramas, para Camat, para Lurah, serta ratusan Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Konawe.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Nurjanah Akib melaporkan
bahwa Jambore Kader PKK ini biayanya bersumber dari APBD dan sumbangan para sponsor.

“Kegiatan Jambore Kader PKK ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, yang akan diisi dengan tiga rangkaian lomba yaitu, lomba pawai budaya sebagai mana yang sudah kita saksikan, lomba cerdas cermat dan lomba masak,” tutupnya.

(Arya*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *