Di Tengah Upaya Pencegahan Covid-19, BPBD Lutra Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Malbar

oleh -

LUTRA, RRN — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara kembali melaksanakan tugas yang teramat mulia, memberikan bantuan logistik kepada para korban banjir di Dusun Waerenni Desa Wara Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Senin (23/3/2020). Pemberian bantuan ini dipimpin Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

Belum usai tugas yang diemban sebagai garda terdepan pencegahan covid-19 di bawah panji Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, BPBD tak melupakan tugas penting lainnya sebagai institusi kemanusiaan. “Usai penyemprotan disinfektan di beberapa titik layanan publik sebagai upaya pencegahan covid-19, kami bersama teman teman TRC PB BPBD langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan di Malbar,” kata Muslim.

Ia menyebutkan, ada 35 paket bantuan logistik yang diberikan kepada korban banjir di Malbar, yaitu mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, kopi, teh celup dan susu kental manis, termasuk mendirikan tenda keluarga dan terpal. Selain itu, ada juga perahu lipat untuk evakuasi warga dan barang-barang warga lainnya.

“Mohon doa dari kita semua, semoga warga masyarakat Luwu Utara terhindar dari segala macam bencana. Salam Tangguh dan Salam Kemanusiaan,” tandas dia. Sekadar diketahui, pada Minggu (22/3/2020) siang kemarin, pukul 13.00 wita terjadi banjir di Desa Wara. Banjir terjadi akibat jebolnya tanggul sepanjang 30 m, sehingga merendam 33 rumah warga, kebun kakao 10 ha, nilam 10 ha dan jagung sebanyak 40 ha. Jumlah warga di dusun ini 35 KK.

(LH/Samsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *