Dialog Bersama Forkopimda, Walikota: Perlihatkan Ketokohan Kita

oleh -50 views

PALOPO. RRN – Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH memimpin dialog bersama unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua. Dialog bersama membahas Kamtibmas di Kelurahan Mancani, dilaksanakan di halaman SDN 28 Mancani. Selasa, 23 Juni 2020.

Walikota Palopo Judas Amir, mengatakan kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agar menelusuri yang menjadi penyebab tergangunya Kantibmas di lingkungan kita. Jika, kita sudah tahu masalahnya, kita bikin kesepakatan, dan kita ambil langkah penyelesaian dari itu. Jangan karena hanya persoalan satu orang, semua masyarakat mendapat imbas dari itu.

” Sebagai tokoh, kita harus menempatkan diri kita sebagai tokoh yang bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi masyarakat kita. Perlihatkan ketokohan kita. ” Ujar Judas Amir

Kepada warga, jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jangan selesaikan sendiri, dengan cara sendiri.

” Jika kita tahu persoalan ada, kenapa susah, ada RT, RW, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat. Mereka sudah diberi pemahaman, dilatih oleh para atasannya untuk bisa mengatasi persoalan yang ada,” Jelas Walikota.

Sementara itu Kapolres Kota Palopo AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K. menyampaikan bahwa di Kota Palopo, terganggunya keamanan dan ketertiban berawal dari minuman keras.

” Hampir 90 persen kasus tindak pidana di Palopo itu berawal dari miras.” Ungkap Kapolres

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Palopo memberikan nomor telepon pengaduan bagi aparatnya yang melakukan tindakan indisipliner di masyarakat.

“Jika ada aparat kepolisian yang seharusnya membina atau mengayomi masyarakat, namun melakukan hal yang sebaliknya, segera disampaikan kepada kami. Terlebih yang bergabung bersama warga menggelar pesta miras, langsung sampaikan kepada kami, untuk ditindak,” Pungkasnya

Dalam dialog itu dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Sekretaris Daerah (Firmanza), Asisten, Camat, dan Lurah Se Kecamatan Telluwanua.

(Hms/Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *