Damkar Jeneponto Antisipasi Musim Kemarau Tiap Saat Dapat Memicu Terjadinya Bahaya Kebakaran

oleh -604 views

JENEPONTO, RRN — Memasuki puncak musim kemarau di ingatkan agar berhati-hati dengan musibah kebakaran, karena potensi kebakaran dimana saja dan kapanpun bisa terjadi.

Hal itu di sampaikan Ismail T, SE Kepala Seksi Peralatan dan Perlengkapan Pemadam Kebakaran Kabupaten Jeneponto di Kantor Damkar Jalan Lanto Daeng Pasewang, Belokallong Kab Jeneponto Sul-Sel, Senin (29/8/2019).

Potensi kebakaran di musim kemarau ini bisa terjadi lantaran suhu yang terus meningkat. Sehingga memicu terjadinya api lalu merembes ke rumah ataupun ke pemukiman warga.

“Apalagi wilayah yang banyak alang-alangnya dengan terik mataharipun yang meningkat, ditambah dengan oksigen di atas dua puluh satu persen dapat menimbulkan api sekejab mendekati pemukiman penduduk”, ujarnya kepada media ini.

Ia berharap agar di musim kemarau tetap memperhatikan tempat-tempat tercampur dengan bahan yang mudah terbakar agar tidak lalai. Jangan sembarang membakar tumpukan sampah.

“Pemicu kebakaran banyak faktor, mulai arus pendek listrik, kompor gas, serta puntung rokok. Sentilan bara puntung rokok yang jatuh dirumput kering bisa menjalar ke alang alang”, terangnya

Namun kebakaran di kota jeneponto di dominasi karena arus pendek listrik. Kebakaran karena arus pendek sekitar 50 persen, waspada kebakaran sangat penting, sebab musibah ini kapan saja bisa terjadi. Imbuhnya.

(Andi Zulkarnain Karpas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *