Bupati Luwu Timur Hadiri Buka Puasa Di Masjid Al-Hijrah VDM

oleh -24 views

LUTIM, RRN – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengikuti kegiatan Buka Puasa Bersama yang diadakan oleh Pengurus Mesjid Al-Hijrah Villa Danau Matano (VDM), Sumasang, Kecamatan Nuha, Sabtu (23/04/2022).

Turut hadir Kajari Luwu Timur, M. Zubair, Kakankemenag Luwu Timur, H. Misbah yang juga bertindak sebagai penceramah menjelang buka puasa, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

H. Budiman mengucapkan terima kasih atas perhatiannya yang begitu besar dari warga sekitar Mesjid Al-Hijrah atas kunjungan kerjanya di Kecamatan Nuha.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas peran serta para tokoh masyarakat dan Tokoh agama sehingga wilayah Luwu Timur masih aman dan terkendali termasuk dalam penanganan Covid-19. Alhamdulillah, saat ini Kab. Luwu Timur merupakan salah satu dari tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang masuk dalam kategori Level 1 status Covid-19. Ini berkat kerjasama antara pemerintah daerah bersama Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Luwu Timur. Mari kita saling menjaga dan bertoleransi sebagai bentuk amalan baik kita selama di dunia dan di akhirat nantinya,” bebernya.

Bupati Budiman kemudian menyampaikan terkait program-program Pemkab yang saat ini sementara berjalan dan berproses. Diantaranya adalah program 1 Milyar 1 Desa dan program 1 Tahfidz 1 Desa dengan harapan bisa mencetak para penghafal al-quran dari tiap desa.

“Kemudian Insha Allah, tahun ini juga pembangunan Islamic Center pertama di Luwu Timur juga akan segera dilaksanakan dan lokasinya berada di area Terminal lama Malili. Di Islamic center itu, nantinya akan digunakan sebagai tempat ibadah, pusat kajian informasi Islam dan juga sebagai kantor-kantor lembaga Islam. Semoga dalam jangka pengerjaan 2 tahun kedepan sudah bisa kita resmikan dan ditempati. Terkait program bantuan pendidikan, beasiswa dan rumah ibadah juga tetap diteruskan untuk kepentingan masyarakat. Mari kita awasi prosesnya dan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pesan Budiman.

Pada kesemptan ini, Bupati Luwu Timur dan Ketua TP PKK Luwu Timur berkesempatan menyerahkan secara simbolis Bantuan Sembako yang berasal dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Luwu Timur kepada warga sekitar Mesjid Al-Hijrah.

(ikp-kehumasan/kominfo-sp/AHs/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *