Bupati Lampung Timur M.Dawan Raharjo, Fokus Pada Pembangunan Di Tahun 2023

oleh -52 views

LAMPUNG TIMUR, RRN – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Dalam Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Kamis (24/03/22).

Hadir pula dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf,
Gubernur Lampung di Wakili Asisten 3, Min Hairin, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Zainudin, Para Kepala OPD, Kepala Bagian serta Para Camat.

Dalam kesempatan tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa pembangunan Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021 menunjukkan capaian positif.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan bahwa upaya pembangunan dan pelaksanaan pemerintahan Kabupaten Lampung Timur di tahun 2021 menunjukan capaian kinerja makro yang positif, setelah mengalami perlambatan dan bahkan pertumbuhan negatif karena pandemi di tahun 2020.

Salah satu indikator yang tumbuh positif adalah pertumbuhan ekonomi ini merupakan sebuah perubahan baik sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa terus bekerja keras dalam memulihkan dan mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19.”

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo berharap pada Tahun 2022 pandemi dapat segera terkendali sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

“kita semua berharap di Tahun 2022 ini pandemi dapat segera terkendali sehingga pada Tahun 2023 yang sedang disusun perencanaannya sudah bisa fokus memacu Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Kualitas Sumberdaya Manusia, untuk Pertumbuhan yang berkualitas sesuai dengan tema pembangunan yang telah ditentukan dalam rancangan RKPD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023”.

M. Dawam Rahardjo menambahkan “Tema pembangunan tersebut mengandung arti bahwa pada tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur akan fokus pada upaya percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik serta kualitas sumberdaya manusia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan, menekan angka kemiskinan, meningkatkan daya saing masyarakat dan membuka kesempatan kerja yang luas bagi masyarakat menuju visi Rakyat Lampung Timur Berjaya, terangnya.

(Nofisa S/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *