Bupati Lampung Timur, H. M. Dawam Rahardjo, M. Si, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Di Sekampung Udik

oleh -48 views

LAMPUNG TIMUR, RRN – Bupati Lampung Timur, H. M. Dawan Rahardjo, M. Si, menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Sekampung Udik bertempat di Balai Desa Gunung Sugih Besar pada Senin, (07/02/2022).

Musrenbang Tingkat Kecamatan kali ini mengusung tema ” Memacu Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Kualitas SDM untuk pertumbuhan Berkualitas”

Acara Musrenbang ini dihadiri oleh Bupati Lampung Timur, H. M. Dawan Rahardjo, M. Si, Ketua TP – PKK Kabupaten Lampung Timur, BAPPEDA Lampung Timur, DPRD Kab. Lampung Timur Fraksi PDIP, Hi. Djoko Pramono, M.Sc., DPRD Lampung Timur fraksi PKB, Gunardi, S.Ag., Assisten 1, Camat Sekampung Udik, Dwi Giyarti, S.Pi, M.M., Forkopimda Lampung Timur, Forkopincam Sekampung Udik, Kaposek Sekampung Udik, IPTU Eko Budiarti, Koramil 0429/Lampung Timur, Kepala Se-Kecamatan Sekampung Udik, BPD se-sekampung Udik, LPMD Se-Sekampung Udik, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Forum AnakanSekampung Udik dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, Camat sekampung Udik mengucapkan Selamat datang kepada Bupati Lampung Timur dan Tim Musrenbang Kabupaten Lampung Timur,

” Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Bupati Lampung Timur, M. Dawan Rahardjo, M.Si, beserta rombongan di Kecamatan Sekampung Udik, khususnya di salah-satu desa tertua di Kecamatan Sekampung Udik yakni Desa Gunung Sugih Besar.” Sambut Camat Dwi Giyarti dalam sambutan pidato pembukanya.

Lebih lanjut Camat menyampaikan, ” Kami mohon maaf kiranya ada kekurangan dalam penyambutan kami disini, baik dari segi hidangan ataupun tempat yang telah disediakan. Itulah adanya kami disini, kiranya dapat untuk dimaklumi.” Lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, untuk tahun 2022 ini kemungkinan PBB Desa di beberapa desa akan naik atau melonjak, dikarenakan Desa yang ikut program PTSL.

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Lampung Timur, H. M. Dawan Rahardjo, M. Si, membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan yang hari ini.

” Dengan mengucapkan Bismillah…. Acara Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Sekampung Udik hari ini saya buka…..” Ujar Bupati Dawan Rahrdjo disambut gemuruh tepuk tangan dari perserta Musrenbang.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada peserta yang telah hadir dalam acara musrenbang tingkat kecamatan.

” Apresiasi setinggi-tingginya buat para peserta Musrenbang Tingkat Kecamatan yang mana ditengah Pandemi ini selalu menjaga protokol kesehatan dalam upaya penanggulangan Virus Covid 19.” Ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati mewakili Bappeda menyerahkan Reward berupa Laptop kepada Desa yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021.

Pemberian reward ini kepada 6 Desa diantaranya, Desa Banjar Agung, Desa Purwokencono, Desa Buah Gunung Sari, Desa Gunung Pasir Jaya, Desa Merandung Sari dan Desa Brawijaya.

“Pemberian hadiah sebagai motivasi kedepannya, agar lebih semangat lagi dan ditingkatkan, kalau bisa sebelum tenggat waktu yang diberikan Desa sudah bisa melunasi nya.” Tutupnya.

(Nofisa S/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *