Atlit Tenis Palopo Harumkan Nama Daerah, Kasman: Semangat Atlit, Budi: Salut

oleh -390 views

KOTA PALOPO, RRN — Sejumlah atlet tenis junior Kota Palopo binaan ETC_ PLN Palopo berhasil mengharumkan nama daerah, dengan meraih juara pada ajang kejuaraan Nasional Tenis TDP Junior, memperebutkan Piala Ketua Umum Pelti Kota Makassar. Senin, 21 Juni 2021.

Kejuaraan Nasional tersebut, berlangsung di lapangan Tenis Karebosi  Kota Anging Mamiri Makasar, 14 – 20 Juni 2021 di mana diikuti oleh kurang lebih orang peserta dari berbagai daerah di tanah air.

Profile singkat atlet junior Kota Palopo yaitu:

Untuk Putra

1. Eka Adam Purwara (2004)
Asal Sekolah: SMA Negeri 1 Palopo
Juara II Ganda Putra KU 18 Tahun.

2. Adil Dwi Purwara (2008)
Asal Sekolah: SMP Negeri 1 Palopo
Juara 1 Ganda Putra KU 14 Tahun
3. Adis Tri Purwara (2012)
Asal Sekolah: SDN 1 Lalebbata
Juara: III Ganda Putra KU 10 Tahun.

Sedangkan Untuk Putri

1. Nur Eka Syahrina Ramadhani (2009)
Asal Sekolah: SDN 1 Lalebbata
Juara III Ganda Putri KU 14 Tahun

2. Nur Resqy Fadhillah Basyar (2012)
Asal Sekolah: SDN 1 Lalebbata

3. Nur Abiyah Calista Basyar (2014)
Asal Sekolah: SDN 1 Lalebbata
Juara III Tunggal Putri KU 10 Tahun.

Eka Adam Purwara, yang turun di kategori ganda putra KU 18 Tahun, berhasil menyabet juara II bersama pasangannya Gilang Arba’a Saputra.

Sedangkan Adil Dwi Purwara, berduet dengan Muh. Dhavin Resky Habibie, mampu merebut gelar bergengsi juara 1 kategori ganda putra KU 14 tahun.

Tak hanya itu, hasil gemilang juga diperoleh Adi Dwi Purwara, dengan menggenggam juara III kategori ganda putra KU 10 tahun.

Sementara itu, tak kalah hebatnya, dengan para atlet junior, torehan manis, juga dicetak oleh Srikandi muda atlit Tenis binaan ETC-PLN Palopo, yakni, Nur Eka Syahrini Ramdhani, yang mampu mendapatkan juara III kategori ganda putri KU 14 tahun.

Kemudian, Nur Abiyah Calista Basyar, yang meraih juara III kategori tunggal putri KU 10 tahun.

Prestasi membanggakan ini, berkat perjuangan keras para atlit junior yang berlatih hampir setiap hari dengan digembleng oleh pelatih berpengalaman di ETC-PLN Palopo, dan tak kalah pentingnya, adalah dukungan dan partisipatif dari manajemen akademik Sekolah tempat para atlit junior menempuh pendidikan.

Menurut Kasman, selaku pengurus ETC_PLN Palopo dan pendamping para atlit junior, bahwa dengan digelarnya kejurnas ini, dapat mengobati kerinduan akan kevakuman aktivitas.

” Dapat mengobati kerinduan akan kevakuman aktivitas perlombaan tenis akibat pandemi covid-19. ” Tutur Kasman.

Tentunya, akan menjadi dorongan motivasi dan semangat atlit tenis junior.

” Semangat atlit tenis junior untuk semakin berprestasi secara maksimal kedepannya. ” Ungkapnya.

Hal senada yang disampaikan dr Basyar yang baru pertama kali mendampingi para atlit junior mengikuti kejurnas ini dan melihat langsung pertandingan.

” Melihat langsung pertandingan yang diikuti oleh para atlit muda berbakat dari Pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan menyatakan optimis prestasi para atlit junior binaan ETC-PLN Palopo akan lebih meningkat, dilihat dari kemampuan mereka bisa bersaing dan melaju sampai ke babak utama kejurnas ini. “Ujar Basyar.

Oleh karena itu, meminta doa dan restu dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar atlit atlit muda yang berpotensi yang merupakan regenerasi petenis senior dapat mengharumkan nama daerah.

” Dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional di masa mendatang. ” Cetusnya.

Tak hanya itu dukungan moril diberikan oleh anggota DPRD Palopo, Budi Rani Ratu, S.H yang juga merupakan salah satu tokoh olahraga tenis di Kota Palopo.

Dia Budi Rani Ratu, mengatakan, salut atas kerja keras segenap pembina dan pengurus ETC- Palopo terhadap para atlit tenis junior.

” Salut atas kerja keras, di mana dengan segala keterbatasan mampu mendampingi atlit-atlit muda prestasi tertinggi di ajang kejurnas tenis junior dan menjadi kebanggaan bagi Kota Palopo. ” Ujar Budi.

Semoga ke depan bisa lebih sukses.

” Lebih sukses dan berprestasi hingga ke tingkat Nasional maupun Internasional. ” Pungkas Budi Rani Ratu

Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *