AKBP I Made Darmade Giri Resmi Duduki Jabatan Dir Lantas Polda Sulbar

oleh -

SULBAR, RRN – Upacara serah terimah jabatan (sertijab) yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar hari ini, Selasa (27/8/19) menandakan resminya AKBP I Made Darmade Giri menduduki jabatan barunya sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar.

Sebagaimana diketahui berdasarkan mutasi Kapolri dengan nomor, ST/2024/VII/2019 tanggal 2 Agustus 2019 lalu, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

AKBP I Made Darmade Giri diamanahkan untuk menggantikan posisi Kombes Pol Chiko Ardwiatto selaku Direktur Lantas (Dirlantas) di Polda Sulbar. Sementara Kombes Pol Chiko Ardwiatto menduduki jabatan barunya selaku Dir Lantas di Polda Lampung.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharufin Djafar, M.Si yang memimpin langsung upacara sertijab ini dalam amanatnya mengatakan sertijab ini dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulbar, sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian kinerja yang telah ditetapkan.

Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan ini selain menjamin terselenggaranya dinamika organisasi serta menjaga kesinambungan dan produktivitas personil, juga akan mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

Diakhir kesempatannya, Kapolda juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah diamanahkan. Intinya melalui jabatan yang di emban saat ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Jadikan amanah ini sebagai motivasi dan semangat untuk membuktikan kualitas dan kompetensi yang dimiliki. Jangan pernah bosan untuk berikan kontribusi positif demi kemajuan Polri demi menjaga kepercayaan masyarakat.” Tutur Kapolda.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan ini merupakan mutasi rutin dalam rangka tour of duty dan tour of area, penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja, sebutnya.

Dalam pelaksanaannya, sertijab ini juga ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penanggalan sekaligus pemasangan pangkat kepada dua perwirah Polri dilingkungan Polda.

Sementara itu, rangkaian kegiatan upacara sertijab ini juga diwarnai dengan acara ramah tamah atau pisah sambut yang dilaksanakan di lobi utama Mapolda dan ditutup dengan penyerahan cendra mata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Jajaran, masing-masing perwakilan lantas jajaran serta bhayangkari pendamping.

(SAR)

Sumber:Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *