Workshop P3DN Dan Transformasi Digitalisasi Akan Di Gelar, Ini Harapan Ketua Panitia

oleh -156 views

TOLITOLI, RRN – Kementerian Perindustrian semakin gencar untuk mengoptimakan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Tujuan pelaksanaan P3DN antara lain adalah memberdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

Berkaitan dengan itu, Universitas Madako Tolitoli bersama ACER akan menggelar Workshop dengan tema ” Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Dan Transformasi Digitalisasi ” bertempat di Hotel Mitra pada tanggal 30 November – 1 Desember 2022 mendatang.

Dr.Ir.Hj. Nursidah Kasim Bantilan MM. selaku Rektor Universitas Madako Tolitoli, Akan turut hadir sebagai Pemateri, Herbet Ang selaku Presdir. Acer, yang diwakilkan kepada Toni Eko Priono dan Valdino Hutahaean sebagai pembicara. Dari akademisi prof. Dr. Muchtar Marhum, M. Ed., P. hd dari universitas tadulako Palu, serta pemateri dari pemerintah yakni Sekertaris Daerah kabupaten Tolitoli, Kadis Perdagangan , Kadis Kominfo , Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Mutiara Sarifah Hidayat K. S.IKom Selaku ketua Panitia di hadapan awak media menjelaskan, kegiatan ini diadakan pertama untuk meningkatkan minat terhadap Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Kabupaten Tolitoli. Kedua untuk meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya penanganan cyber di daerah.

“Workshop ini merupakan upaya nyata dari ACER dan Universitas Madako Tolitoli untuk membina mahasiswa, sesuai dengan implementasi P3DN didasari oleh beberapa peraturan perundang undangan terkait, diantaranya undang undang nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian yang menyebutkan adanya kewajiban untuk menggunakan produk dalam negeri di setiap pengadaan barang/jasa.” Ungkap Ketua Panitia.

lebih lanjut, kegiatan yang akan di laksanakan nanti, sangatlah penting untuk mensinergikan berbagai informasi tentang pelaksanaan P3DN di kabupaten Tolitoli secara aktual.

“Untuk itu saya berharap kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, menyimak secara cermat materi yang akan di sampaikan oleh pemateri/narasumber, sehingga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk pelaksanaan P3DN di daerah kita,” Jelas Muti Sapaan akrabnya

Muti juga menambahkan bahwa langkah yang dilakukan oleh Universitas Madako Tolitoli untuk meningkatkan kecintaan produk dalam negeri adalah cara yang efektif.

“Harapan kedepan produk-produk dalam negeri itu bisa dicintai oleh masyarakat Tolitoli sendiri bahkan hingga ke level nasional” ujarnya.

Diakhir Muti selaku ketua panitia sangat berharap agar kegiatan workshop kali ini dapat berjalan lancar dan sukses.
“Semoga hasil dari pelaksanaan Workshop P3DN ini dapat memberikan pemahaman terkait pentingnya produk dalam negeri yang menjadi bagian dari masyarakat,”.

(ASR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *