Walikota Lakukan Kunker Ke Terminal, San Ashari: Sebagai Upaya Proteksi

oleh -70 views

KOTA PALOPO, RRN– Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Terminal Dangerakko Kota Palopo dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan pemberian Vaksin dan pemeriksaan Rapid Antigen sebanyak 50 orang, untuk antisipasi/mencegah varian baru virus Covid.

Untuk itu, dilakukan vaksinasi kepada para supir yang ada di terminal Dangerakko sebanyak 50 orang, yang dilaksanakan di Teminal Dangerakko. Rabu, 23 Juni 2021.

Tim Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Palopo, melalui Kabid Pencegahan & Pengendalian Penyakit, San Ashari, SKM., M.Kes, mengatakan, bahwa para supir ini, diperiksa dengan tes Rapid Antigen.

” Diperiksa dengan tes Rapid Antigen, dengan tujuan untuk menemukan lebih cepat orang-orang yang bisa terinfeksi covid, dan biar dilakukan isolasi. Kemudian, sebagai upaya proteksi memberikan antibodi kepada orang yang aktivitasnya keluar masuk daerah, seperti para supir ini. ” Ujar Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit.

Dia mengungkapkan, ini untuk menemukan lebih cepat orang-orang yang bisa terinfeksi covid.

” Orang yang bisa terinfeksi covid dan biar dilakukan isolasi, kemudian, sebagai upaya proteksi kepada para supir. ” Ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H menuturkan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tetap waspada.

” Tetap waspada. Sampaikan kepada keluarganya untuk mau melakukan vaksinasi, semoga pandemic ini cepat berakhir. ” Pungkas Judas Amir.

Turut hadir Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq S.Kep.Ns.M.Kes, Kadis Perhubungan, Rustam Lalong, SE , Camat Wara Kota Palopo, Sainal Sahid S.IP, Lurah Dangerakko, dan RT/RW setempat.

Kominfo Palopo/Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *