Walikota Ikuti Rakor, Airlangga: Kasus Aktif Meningkat, Sry: Vaksinasi Penting

KOTA PALOPO, RRN– Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H mengikuti Rakor Evaluasi Perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diikuti secara virtual di Rujab Saokotae, Senin, 14 Juni 2021.

Dalam Rapat Kordinasi tersebut,  Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden RI kita harus menyampaikan status update harian terkait covid-19.

” Status update harian terkait covid-19, di mana kita ketahui, kasus harian terus meningkat. ” Ucap Menteri Perekonomian.

Kasus aktif kita tetap naik jika, dilihat setiap provinsi yang kasus aktif yang terus meningkat seperti DKI Jakarta,

” Kasus aktif meningkat seperti DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur di luar provinsi tersebut ada aceh, Yogyakarta, Banten, Sumatera barat, dan Sulawesi Selatan. ” Ungkapnya.

Airlanga Hartato, menjelaskan, seperti yang kita lihat, wisma atlet mengalami kenaikan tapi, fasilitas sudah kita tambah.

” Fasilitas sudah kita tambah seperti penambahan tempat tidur, untuk pasien dan fasilitas lainnya. ” Jelas Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menuturkan, kondisi perekonomian sudah mulai pulih.

” Perekonomian sudah mulai pulih tapi, kita melihat peran dari covid yang bisa mengancam pemulihan ekonomi anggaran sudah ada dan seharusnya itu digunakan. ” Tutur Sri.

Di mana kita tetap menjaga antara pemulihan ekonomi yang sedang bergerak kuat dengan mencegah penularan covid.

” Tentu sukses dari vaksinasi yang sangat penting. ” Pungkas Sri Mulyani.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, Forkopimda dan perangkat daerah terkait.

Awalani- Kominfo Palopo/Bang Yoga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *