Vaksinasi adi Desa Panincong Sudah Mencapai 80 Persen

oleh -132 views

SOPPENG, RRN – Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Pemerintah

Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, terus mendorong warganya untuk divaksinasi demi menciptakan herd Imumunity (kekebalan kelompok).

Sekarang ini pertanggal 28 Desember, warga Desa Panincong yang telah divaksinasi Covid-19 sekitar 80 per persen, Hal itu diungkapkan sekretaris Desa Panincong Asnawati, namun dia juga mengakui masih ada warga dan para lansia di desanya yang belum divaksin dan ada 20 orang yang memiliki riwayat penyakit bawaan

“Yang belum divaksinasi sebagian sudah lanjut usia, ada juga yang sama sekali tidak mau divaksin dengan alasan takut terjadi sesuatu setelah divaksin,” ungkap Asnawati kepada radarreportasenews.id Selasa,(28/12/2021) .

Menurut Asnawati pihak desa tidak bisa memaksa warga agar divaksin sehingga kepala Desa Panincong yang kadang ditemani Babinkamtibmas dan Babinsa bahkan Gantian dengan perangkat Desa menemani Ibu Kepala Desa terus dengan sabar mendatangi warga untuk mensosialisa sikan manfaat dan tujuan divaksin dengan secara santun.

“Misalkan dipaksa itu akan jadi boomerang buat kita, jadi kita sampaikan secara santun terkait kekebalan tubuh jika sudah divaksin, meski demikian lanjut Asnawati
aturan menunjukan sertifikasi dalam setiap hal yang diterapkan pemerintah pusat, juga ikut mempengaruhi masyarakat didesa sehingga masyarakat diharapkan kesadaran nya untuk melakukan vaksin , “tuturnya.

Ditempat yang terpisah Ibu Kepala Desa Panincong Kecamatan marioriawa Kabupaten Soppeng A. Mardiana, S.Sos menyampaikan bahwa jumlah penduduk Desa Panincong dari dua dusun sebanyak 3822 jiwa dan sasaran Vaksin sebanyak 2946 jiwa, untuk sementara warga yang telah yang divaksin sudah mencap ai 80 % , namun tetap kami berusaha semogah hingga akhir tahun ini dapat mencapai 100 % .

Adapun Data Riil Vaksin Desa Panincong ,total penerima untuk vaksin I sebanyak 2496 jiwa atau 84.73 %, dan vaksin 2 sebanyak 1575 jiwa atau 53.46 % , dengan uraian warga yang vaksin di Puskesmas Panincong untuk vaksin I sebanyak 2228 jiwa atau 75.63 % ,dan vaksin 2 se banyak 1465 jiwa atau 49.73 % , dan penerima vaksin di luar puskesmas Panincong sebnyak 268 jiwa vaksin I ,vaksin 2 sebanyak 110 jiwa,”ujar A.Mardiana.

(Gazali Rasyid/RRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *