UMADA Tolitoli Sukses Gelar Workshop P3DN & Transformasi Digital “Ini Pesan “Rektor DR.Ir.Hj.Nursidah K Bantilan.,MM!

oleh -66 views

TOLI-TOLI, RRN – Workshop Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Dan Transformasi Digital yang di gelar oleh Universitas Madako (UMADA)Tolitoli dengan Tema “P3DN Dan Keamanan Cyber Daerah”.Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berjalan Sukses dan Lancar di Hotel Mitra Utama, Rabu (30/11/2022).

Lanjut, Rektor Universitas Madako Tolitoli DR.Ir.Hj. Nursidah K Bantilan.,MM. Selaku Penanggung jawab kegiatan Workshop dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Dan Workshop pagi ini sebagai salah satu bentuk dukungan Umada dalam menghadapi Transformasi digital sesuai dengan instruksi pemerintah maupun yang menjadi prioritas nasional, untuk itu di butuhkan perangkat dengan kualitas terbaik dalam menunjang percepatan proses akselerasi kompetensi perguruan tinggi, Pemerintah kota, Kabupaten Indonesia dengan mengedepankan produk dalam negeri yang berTKDN sesuai dengan peraturan dan kebijakan pemerintah.”Ungkap mantan legislator kabupaten Tolitoli

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan meningkatkan minat dan kesadaran serta pentingnya penggunaan produk dalam negeri yang berkualitas dan memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) maka UMADA Tolitoli percaya pada ACER INDONESIA merupakan produk dalam negeri dengan kualitas terbaik.

Di akhir sambutannya ia berharap dengan adanya workshop ini dapat memberikan pemahaman dan pencerahan untuk meningkatkan kesetian mencintai produk dalam negeri dan yang paling utama adalah menambah pengetahuan bagaimana cara mencegah gangguan dan ancaman keamanan cyber di daerah.

Kegiatan Workshop di buka oleh Bupati Tolitoli yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Asrul Bantilan. S.sos.,turut hadir DR. Muchtar Marhum. M.Ed.,P.hd dari Universitas Tadulako Palu, Moh Surya Maisar. SE.M.si., Sekretaris Dinas Kominfo,Plt Kepala Dinas Pendidikan Tolitoli, Perwakilan dari Dinas Perindakop, Dinas Kominfo Kabupaten Buol,Civitas dan Mahasiswa UMADA Tolitoli.

Isu transformasi digital, serangan siber dan upaya proteksi, hingga perlunya peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya ASN di lingkup pemerintah daerah dan SDM pendidikan, menjadi topik hangat dalam sesi diskusi dan tanya jawab dengan menghadirkan narasumber yakni Toni Eko Priono dan Valdino Hutahaean—mewakili Herbet Ang selaku Presiden Direktur ACER Indonesia.

Commercial Presales Manager Acer Indonesia Toni Eko Priono menyampaikan, ACER Indonesia merupakan perusahaan ICT terkemuka di dunia dan pemain utama di industri PC Indonesia, sangat mendukung program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dengan menghadirkan produk-produk berkualitas dan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) serta Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40 persen.

Produk Dalam Negeri Acer yang telah memenuhi kriteria TKDN yakni Chromebook, Windows Notebook, PC All in One (AIO), Desktop, Mini PC, Server, Monitor, dan Projector.

Kemudian, seiring geliat teknologi dan transformasi digital saat ini, kemunculan serangan dari para pelaku kejahatan siber, dipaparkan Valdimo Hutahaean selaku Sales Manager Acer Siber Security Line Acer Indonesia.

Era digital, miliaran perangkat saling terhubung, dan ancaman keamanan informasi bagi masyarakat terus terjadi, baik individu maupun korporasi.

Menghadapi ancaman tersebut, Acer menawarkan rangkaian solusi dan layanan keamanan siber end-to-end melalui Acer Cyber Security yang memberikan proteksi menyeluruh bagi sistem IT dan infrastruktur perusahaan di Indonesia

“Dan salah satu solusi menghadapi serangan siber, adalah dengan mencetak SDM pendidikan yang handal di bidang teknologi digital, dan Acer juga memberikan edukasi dalam hal Cyber Security,” urainya.

Untuk diketahui, selain Workshop P3DN di Hotel Mitra, pada hari kedua juga digelar Kuliah Umum di Kampus Madako Tolitoli dengan tema “Acer for Education”, yang diikuti oleh mahasiswa Madako Tolitoli.


(ASR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *