TMMD Ke 112 Resmi Di Tutup

oleh -50 views

PAMEKASAN, RRN – Sebagai prajurit TNI, akan selalu bersama-sama dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan, TNI juga bertugas untuk membantu kesejahteraan masyarakatnya.

Hal itu kembali ditegaskan Kasdam V/BRW Brigjen TNI Agus Setiawan, saat memberi kata sambutan saat acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0826/Pamekasan, di Mandapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan, Kamis (14/10/2021).

Tugas tentara pada hakikatnya untuk berperang. Tapi saat masa damai, akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu program pemerintah agar tepat sasaran terhadap warga.

Dengan pelaksanaan TMMD ini, tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong royong. Selain itu, juga membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di pedesaan.

“Dengan terciptanya rasa gotong royong di tengah-tengah masyarakat bersama prajurit, tentunya kebersamaan itu telah tercipta dengan sendirinya. Kedepan, TNI akan terus ada untuk membantu kesulitan di tengah masyarakat. Sinergitas antara TNI dan masyarakat sangat dibanggakan dengan bukti TMMD bisa terlaksana dengan sukses dalam menyelesaikan program TMMD dengan tepat waktu,”pungkasnya.

Di tandai dengan pemukulan *GONG* oleh Kasdam V/BRW dan Bupati Pamekasan maka pelaksaan kegiatan TMMD ke 112 resmi ditutup.

Acara penutupan tersebut, juga dihadiri Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan juga Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, selaku Dansatgas TMMD ke 112.

Acara tersebut dilakukan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari Paparan hasil kegiatan TMMD ke 112 oleh Dandim, Kemudian, diteruskan penandatangan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke 112 kepada Bupati Pamekasan.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *