TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Berikan Penyuluhan Tentang Edukasi Bencana Pada Aspek Sosial

oleh -16 views

PAMEKASAN, RRN – Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan dengan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menggelar penyuluhan Bencana Alam di Balai Desa Rangperang Daja, Senin (11/10/2021).

Fathor Rahman salah satu nara sumber dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pamekasan dibawah Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan memberikan penjelasan kepada warga tentang penyuluhan edukasi kebencanaan dari aspek sosial.

“Bencana itu ada 3 yaitu bencana Alam, Non Alam dan Sosial,” kata Fathor Rahman saat memberikan penyuluhan kepada warga

Lebih lanjut Fathor Rahman menjelaksakan kepada warga cara penanggulangan bencana, yaitu pada saat terjadinya bencana, pada Pra dan Pasca bencana.

“Dinas Sosial melalui Tagana memberikan bantuan bagi mereka yang terkena bencana, dari apa-apa yang dibutuhkan mulai dari bantuan pangan, sandang dan papan” ujar Fathor Rahman

Sedangkan Pasiter Kodim 0826 Pamekasan Kapten Arh Agus Santoso menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan dari Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan merupakan rangkaian kegiatan Non Fisik TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0826 Pamekasan yang berlangsung di Desa Rangperang Daja Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

“Kegiatan penyuluhan tantang Edukasi Bencana Pada Aspek Sosial kepada warga merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan,” ujar Kapten Arh Agus Santoso

Dengan adanya penyuluhan yang dilaksanakan TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami penyebab terjadinya bencana yang diakibatkan ulah manusia dan dapat meminimalisir dampak sosial dari bencana yang ditimbulkan.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *